Meriahkan HUT RI dan Harjad Prov Kalsel
Gowes Dispora menempuh rute trek hutan

BANJARBARU, KP – Komunitas gowes Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) melaksanakan gowes bareng dengan para komunitas penggemar olahraga bersepeda, Sabtu (14/8/2021).

Para peserta berasal komunitas dari Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru, serta penyuka olahraga bersepeda. Seyogianya sangat banyak klub bersepeda yang ingin berperan serta, namun karena kondisi pandemic covid-19, maka harus dibatasi sesuai dengan protocol kesehatan.

Gowes bareng menyusuri trek yang sepi dan meleati hutan di daerah Kompleks Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru. Kegiatan berlangsung dengan santai, namun tetap semarak.

Berita Lainnya

Polda Kawal Kontingan Atlet Kalsel

1 dari 427

Meski begitu, para goweser diantaranya Kabid Pengembangan Pemuda Dispora, Heru Susmianto dan beberapa orang staff, sangat bersemangat melahap rute yang titetapkan panitia, apalagi rutenya cukup menantang, ada jalan beraspal hingga jalan tanah. Tak terasa sekitar 15 km lebih trek atau jalur yang dilahap para goweser tersebut.

Peserta gowes secara simbolis dilepas Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, HM Nasir.

Setelah kegiatan, M Nasir yang didampingi Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono, mengungkapkan, olahraga bersama ini adalah Gowes Borneo Enduro Series 2021.

Sekaligus, ujarnya, memperingati HUT ke-76 RI dan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-71 yang mengambil Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Kalsel Bergerak Menuju Mandiri dan Terdepan.

“Pesertanya. komunitas gowes Dispora Kalsel dan komunitas gowes Banjarmasin serta Banjarbaru. Jaraknya sekitar 20 kilometer,” ucap Budi seraya berharap dengan gowes atau olahraga ini stamina tubuh akan terjaga dan imunitas lebih meningkat, sehingga bisa menangkal terpapar virus covid-19. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya