Nelayan Bervaksinasi di Atas Kapal

Apalagi diatas kapal biasanya digunakan oleh para masyarakat nelayan mencari ikan, dengan diiringi ombak kecil diatas tak merasa sakit saat disuntik oleh para medis, hal ini tak biasanya dilakukan oleh petugas medis.

BANJARMASIN, KP – Masyarakat tak akan merasakan sakitnya saat dilakukan suntik vaksinasi di atas kapal nelayan yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL), di Jalan Barito Hulu atau Banjar Raya Banjarmasin Barat.

Hal ini dirasakan oleh dua pemuda yang akan di vaksin yaitu Wirdi dan Paino warga setempat, dengan santainya sambil merasakan alunan sungai diatas kapal nelayan, Sabtu (21/8/2021)pagi.

Dikatakan dua pemuda ini Wirdi dan Paino, merasa sangat bersyukur dan terima kasih bisa divaksin gratis oleh TNI AL – Lanal Banjarmasin, jadi tidak was-was lagi saat mencari ikan di Laut karena sudah dibentengi dengan suntikan Vaksin, mudahan tetap sehat dan bisa terhindar dari penularan Wabah Covid-19.

Apalagi diatas kapal biasanya digunakan oleh para masyarakat nelayan mencari ikan, dengan diiringi ombak kecil diatas tak merasa sakit saat disuntik oleh para medis, hal ini tak biasanya dilakukan oleh petugas medis.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM yaitu agar jajaran TNI Angkatan Laut supaya secepatnya melaksanakan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana dimiliki kepada masyarakat Maritim (Pesisir).

Menyikapi hal tersebut dengan cepat tanggap Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali bergegas menyelenggarakan Vaksinasi massal bertempat di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Banjar Raya Kec. Banjarmasin Barat.

Berita Lainnya

Pedagang Bakso Ditemukan Tergeletak tak Bernyawa

Tawuran di Siring Tandean Terekam Video Drone

1 dari 1.490

Berdasarkan informasi dan data – data tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr Hanla langsung memerintahkan dan mengerahkan Nakes (Vaksinator) beserta Personelnya agar segera membuka pelayanan Vaksinasi massal untuk warga Pesisir yang dimaksud.

Terapkan Prokes yang ketat, 9 Nakes Lanal Banjarmasin, melaksanakan Vaksinasi secara Humanis guna memberikan ketenangan dan kenyamanan pada peserta saat memberikan suntikan Vaksin Covid-19 serta menyakinkan bahwa Vaksin jenis Sinovac ini sudah teruji aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Kalimantan Selatan.

Saat meninjau Danlanal menjelaskan, Servak kali ini menargetkan para nelayan yang kembali pulang dari mencari ikan di Laut untuk menerima Vaksinasi dosis pertama, adapun tujuannya sebagai salah satu upaya untuk mencegah dan meminimalisir.

Penyebaran Wabah Covid-19 dan untuk menciptakan kekebalan komunal pada masyarakat Maritim, utamanya para nelayan atau anak buah kapal, dengan demikian kesehatan tubuh akan meningkat serta terhindar dari serangan Virus Corona.

Kedepan Lanal Banjarmasin akan selalu bidik tempat – tempat yang sekiranya belum terjamah kegiatan Vaksinasi, supaya semua wilayah Pesisir di Kalsel ini dapat kita kunjungi untuk melaksanakan tugas mulia yaitu menyelenggarakan serbuan vaksinasi secara massal guna menuntaskan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat yang sama Pjs Ka. BP Mayor Laut (K/W) dr.Meutia Indrasakti, mengatakan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini akan terus dilakukan hingga mencapai target yang maksimal, apresiasi warga Pesisir khususnya para Nelayan yang begitu antusiasnya untuk mendapatkan suntikan Vaksin dari TNI AL- Lanal Banjarmasin.

“Kepada masyarakat Kalsel jangan takut ataupun ragu untuk bervaksin, Vaksinasi massal ini sebagai cara ikhtiar untuk menjaga kesehatan.,’’ tutur dr. Meutia

Sebanyak 82 orang berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat, sejauh ini Pangkalan TNI AL Banjarmasin sudah berhasil melakukan Vaksinasi massal kepada warga Pesisir Kalimantan Selatan sebanyak 9.171 orang (918 Vial). (fik/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya