Panglima TNI dan Kapolri Cek Penanganan Covid di Kalsel, Ini yang Dilaporkan Pj Gubernur

Banjarmasin, KP – Panglima TNi Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjanjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, cek penanganan Covid – 19 di Kalsel dan ini yang dilaporkan Pj Gubernur Safrizal ZA. Kamis (5/8/2021) saat di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.


Menurutnya, untuk mengatasi kekurangan oksigen, ia mengungkapkan sejumlah upaya mulai dari koordinasi dengan pihak Samator serta mengatur distribusi.

Dalam menghadapi situasi genting ini, Safrizal mengatakan terus menyusun strategi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

“Semangat kami adalah kolaborasi. Kami dengan Pak kapolda, danrem, serta Forkopimda lainnya terus berkoordinasi dan berkolaborasi,” kata Safrizal.

Berita Lainnya
1 dari 1.290

Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan upaya apa saja yang diperlukan untuk menekan kasus Covid-19, termasuk di antaranya mengenalkan aplikasi tracing digital melalui aplikasi Silacak dan inaRisk.

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan bantuan oksigen yang dikirimkan ke Pemprov Kalsel.

“Saya mengirim 50 oksigen konsentrator termasuk APD dan peralatan  lain, ini ditempatkan di isoter-isoter yang memerlukan,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengungkapkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan mengirimkan vaksin dalam jumlah besar Agustus sampai September.

“Pada Agustus 78 juta vaksin akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia. Kalau vaksin sudah bagus dan wilayah-wilayah sudah bagus, maka yang harus terus kita kuatkan adalah protokol kesehatan,” tegasnya.(mns/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya