Paskibraka HSS Dikukuhkan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) mengukuhkan sebanyak 32 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2021, Sabtu (14/8/2021) di Pendopo Bupati HSS. 

Paskibraka tersebut akan bertugas, saat upacara pengibaran bendera merah putih, pada HUT ke-76 RI di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. 

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, Paskibraka yang dikukuhkan itu telah melakukan latihan selama sebulan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Achmad Fikry mendoakan, Paskibraka yang dikukuhkan itu bisa melaksanakan tugas, dan menampilkan yang terbaik. 

“Semua mata akan tertumpu pada pasukan pengibar bendera, baik yang ada di lapangan nanti maupun mengikuti secara daring,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 568

Achmad Fikry berpesan, tugas yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang, untuk dijadikan sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, dan mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

Bupati Fikry berharap, anggota Paskibraka menjadi generasi yang siap menghadapi berbagai tantangan ke depan. Sebab menurutnya, Paskibra adalah orang pilihan yang terseleksi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyapa para orangtua dari anggota Paskibraka yang mengikuti pengukuhan secara daring.

Dijelaskannya, karena tempat yang sangat terbatas sehingga tidak memungkinkan orangtua berhadir secara langsung.

“Kami ucapkan selamat kepada para orangtua, yang telah mengizinkan dan memberikan doa restu kepada anak-anaknya, untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka,” ucapnya.

Pada pengukuhan itu Paskibraka HSS juga mengucap sumpah, yang pembacaannya dipimpin Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS MK Saputra. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya