PKB Gandeng Polda Ajak Tekan Penyebaran Covid di Kalsel

Kegiatan vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini diback-up jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel serta Rumah Sakit Bhayangkara dalam rangka mempercepat herd imunity

BANJARMASIN, KP – Wakapolda Kalsel Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengaku prihatin karena Propinsi daerah ini menjadi wilayah tertinggi dalam penyebaran Covid-9. Karena itulah, Polda bergandengan tangan menekan penyebaran Covid dengan melaksanakan Vaksinasi Massal di masyarakat.

“Sungguh saya sangat mengapresiasi dengan jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang cukup peduli mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan menggalang Vaksiniasi di Kantor PKB seperti sekarang ini,”ungkap Wakapolda Kalsel Brigjen Agung Budijono saat memberikan sambutan pada acara Vaksin Massal, di halaman Sekretariat DPW PKB Kalsel Jl Sultan Adam Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Ahad (22/8/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini diback-up jajaran Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalsel serta Rumah Sakit Bhayangkara melaksanakan Program Vaksin Indonesia Bangkit di Kota Banjarmasin dalam rangka mempercepat herd imunity (kekebalan kelompok).

Bahkan untuk Vaksin Indonesia Bangkit tahap pertama ini target panitia sebanyak 500 peserta, namun dari data panitia hingga pelaksanaan yang terdaftar sebanyak 481 peserta, mereka yang mengikuti program vaksin ini dari masyarakat umum hingga pengurus dan keluarga besar PKB Kalsel.

Saat pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dihadiri Ketua DPW PKB Kalsel dr HM Zairullah Azhar, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah, anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo dan anggota DPRD Kalsel Fraksi PKB H Agus Mawardi.

Wakapolda disela kegiatan vaksinasi tersebut mengucapkan terimakasih kepada PKB Kalsel yang menjadi inisiasi kegiatan vaksinasi ini, yang telah membantu tugas pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi nasional.

Budijono menegaskan pihaknya selalu membuka kesempatan semua pihak bekerjasama melaksanakan program vaksinasi, baik instansi pemerintah, swasta maupun partai politik, seperti dilakukan DPW PKB Kalsel melalui Program Vaksin Indonesia Bangkit.

Berita Lainnya
1 dari 3.546

Budijono menambahkan selama menggelar kegiatan vaksinasi massal, pihaknya selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan sebelum memasuki tempat vaksinasi, kemudian peserta diatur agar tidak berkerumun di satu titik serta wajib menggunakan masker.

Karena itu ia berharap kegiatan vaksinasi massal seperti ini semoga lancar, berkah dan rahmat dari Allah Swt, agar kita cepat terhindar dari pandemi Covid-19 dan angka penyebarannya mengalami penurunan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlangsung demi kepentingan masyarakat meningkatkan daya tahan tubuh dari virus corona,” harapnya.

Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar mengucap syukur Alhamdullilah pihaknya bisa menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal ini demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Bupati Tanah Bumbu ini juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan Biddokkes Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara hingga terselenggaranya kegiatan vaksinasi massal ini.

“Masyarakat Kalsel kita harapkan bisa mendapat kesempatan divaksin demi membantu pemerintah provinsi meningkatkan jumlah peserta yang sudah vaksin,” tandasnya.

Anggota DPR RI Fraksi PKB Heru Widodo menambahkan Program Vaksin Indonesia Bangkit ini serentak di Indonesia dilaksanakan oleh PKB bersama anggota DPR RInya dan kebetulan di Kalsel ini jatah saya melaksanakan program vaksinasi ini sebanyak 500 peserta.

Politisi PKB ini mengatakan bahwa program vaksinasi massal PKB ini dilaksanakan dua tahap, yakni pada pelaksanaan hari ini tahap pertama di bulan Agustus dan tahap kedua di bulan Oktober mendatang, yang dikhususkan bagi peserta yang sudah di vaksin tahap pertama.

“Vaksinasi massal ini terlaksana juga berkat dukungan Polda Kalsel dengan timnya dari Biddokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara,” sebutnya.(nar/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya