Puskemas Buka Layanan Vaksin Kembali

Banjarmasin, KP – Puskesmas yang sebelumnya tutup dan kehabisan vasin kini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk menekan kerumunan dan menimbulkan clater baru, meminya supaya Puskesmas membuka layanan mekanisme terbaru ihwal program vaksinasi massal.

Bahkan terhitung mulai Jumat esok (6/8), lalu warga cukup datang ke Puskesmas untuk menerima vaksin tahap kedua. Hal ini diduga supaya menghindari kerumunan hingga pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

Bahkan layanan ini dipermudah sehingga cukup menunjukan KTP dan mengisi belangko akan mendapatkan nomor atrian dan bisa mengikuti vaksin.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa bakal melakukan pembagian titik vaksinasi mulai besok. Yaitu di 26 Puskesmas di Banjarmasin.

Berita Lainnya

BIN Sasar Vaksin ke MAN

APBD 2022 Fokus Percepatan Penanganan Covid-19

1 dari 3.576

“Alhamdulillah ada tambahan vaksin untuk besok dan kita droping ke Puskesmas saja,” ujar Ibnu dikutip dari kanal instagram @ibnusina.official.

Disana, Ibnu juga menerangkan bahwa syaratnya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan domisili. Bukti sertifikat vaksin tahap pertama pun harus diturut sertakan.

“Sekitar seratus vaksin per hari/Puskesmas,” ucapnya.

Adapun untuk jadwalnya beragam tergantung harinya. Misalnya Senin hingga Kamis dari pukul 08.00-14.00 Wita. Kemudian Jumat dari pukul 08.00-10.30 Wita dan Sabtu pukul 08.00-13.00 Wita. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya