Ratusan Dosis Vaksin Tahap ke-2 Disalurkan

Barabai, KP – Sebagai upaya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi nasional, Kodim 1002/HST melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 tahab 2 gratis untuk masyarakat umum.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini kerjasama Kodim 1002/HST dalam hal ini Koramil 1002-03/Haruyan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Puskesmas Haruyan dan Puskesmas serta Polkes 06.09.15/Barabai.

Kegiatan vaksin ke-2 bertempat Makoramil 1002-03/Haruyan di jalan Divisi IV Alri desa Andang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (10/08/2021).

Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Muh Ishak HB melalui Plh. Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto mengatakan tujuan dari kegiatan serbuan vaksin masal ini untuk meningkatkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19, ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 506

Lebih Lanjut Henri Murpianto mengatakan hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap-2 kepada masyarakat Haruyan sebanyak 369 dosis 35 vial.

Henri meminta kepada masyarakat untuk tidak takut untuk divaksin, karena ini upaya negara agar segera pulih dari wabah Covid-19 secara bersama-sama, dan selesai vaksin bukan berarti kita terbebas dari corona, tetap patuhi protokol kesehatan dimanapun berada sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, imbuhnya.

Sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan, dirinya mengaku sangat mendukung serbuan vaksin ini.

“Saya yakin ini demi masyarakat kuat dan sehat, semoga dengan serbuan vaksin masyarakat Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19,” pungkasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya