Sekda HSS Pimpin Rapat Bersama BPJS Kesehatan 

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat, bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Barabai, Jumat (27/8/2021) di Aula Rakat Mufakat, Kantor Sekretariat Daerah.

Rapat forum komunikasi pemangku kepentingan utama itu, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor. 

Pembahasan dalam rapat itu, fokus pada kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan di Kabupaten HSS.

Sebelumnya, telah dilakukan rekonsialiasi data peserta dan iuran pekerja bukan penerima upah (PBPU) dan bukan pekerja (BP) Pemkab HSS secara periodik.

Hal itu bertujuan memastikan akurasi dan kualitas data peserta, sehingga iuran yang dibayarkan data peserta yang valid.

Berita Lainnya
1 dari 575

Validasi data dilakukan dengan cara pengecekan NIK peserta dengan data Dinas Dukcapil, melalui aplikasi di BPJS Kesehatan.

Berdasarkan validasi data periode Maret 2021, ditemukan sebanyak 6271 data tidak valid dan sebanyak 1013 NIK di luar Kabupaten HSS.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor meminta SOPD terkait, segera mengeluarkan sementara data yang dianggap tidak valid, sampai dilakukan validasi data yang benar dan akurat untuk dimasukkan lagi sebagai peserta JKN.

“Dinas PMD dan Dinas Dukcapil terus bersinergisitas melakukan pembaharuan data, jika ada warga yang meninggal dunia maupun pindah dari HSS,” pesan Muhammad Noor.

Hal itu sebagai bahan laporan bagi Dinas Kesehatan, untuk data kepesertaan JKN.

Rapat itu dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai Chohari, Kepala Dinas Kesehatan Siti Zainab, Kepala BPKPD Nanang FMN, Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini, Kepala Disnakerkop UKMP Hendro Martono, dan Kepala Dinas PMD Susilo Adianto. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya