Tanbu Berlakukan PPKM Level 4

Batulicin, KP – Sebanyak enam kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, termasuk Kabupaten Tanah Bumbu.

Menyikapi kondisi ini, 10 Agustus 2021 lalu, Bupati HM Zairullh Azhar langsung menggelar Rapat Koordinasi bersama unsur Forkopimda membahas persiapan dan langkah-langkah yang harus diambil pemerintah daerah. 

Setelah itu di Posko Induk pada 11/8.2021 dilanjut lagi Rakor Satgas Covid-19, BPBD untuk membahas teknis pelaksanaan Pemberlakuan PPKM Level 4 dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 di Tanah Bumbu.

Rakor dipimpin Sekretaris Daerah H Ambo Sakka, dihadiri unsur Forkopimda dan instansi vertikal termasuk pihak terkait.

Sekda menyampaikan, rapat membahas peningkatan status Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Level 4. Dikatakan Sekda,

Berita Lainnya

Zairullah Hadiri Program Vaksin Tujuh Juta Warga

DKP Gelar Jual Pangan Murah

1 dari 553

setelah rapat dipimpin Bupati, diputuskan pendirian posko di beberapa lokasi keluar, seperti perbatasan antar kabupaten dan pelabuhan, yang berada di Kecamatan Satui, Simpang Empat dan Mantewe, dan posko induk yang ada di BPBD Kabuaten Tanah Bumbu.

Lokasi posko diantaranya, Kecamatan Satui yaitu pelabuhan Satui Timur, Pelabuhan Satui Barat, dan perbatasan darat dengan Tanah Laut.

Di Kecamatan Simpang Empat diantaranya Pelabuhan Fery, Pelabuhan Speedboat, Pelabuhan Samudra dan perbatasan darat dengan Kotabaru. Di Kecamatan Mantewe yaitu perbatasan.

Sekda meminta pihak kecamatan mempersiapkan personil melibatkan unsur TNI Polri, SKPD, serta pemerintah desa, yang diperkuat dengan surat tugas oleh Camat. Sedangkan fasilitas pendukung akan disiapkan oleh pemerintah kabupaten.

Di posko tersebut akan dilakukan beberapa pemeriksaan kelengkapan surat perjalanan, baik keterangan vaksin, keterangan hasil Swab antigen ataupun PCR, hingga pengambilan Swab antigen di tempat. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya