Tinjau Vaksinasi Covid-19
Bupati HSS Imbau Tetap Terapkan Prokes

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melakukan peninjauan, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Kamis (5/8/2021) pagi.

Achmad Fikry mengunjungi lokasi vaksinasi di dua desa, yaitu di Desa Sarang Halang, Kecamatan Sungai Raya dan Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, melihat antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah, minat masyarakat cukup tinggi untuk suntik vaksin pertama maupun yang kedua,” ujarnya.

Achmad Fikry berpesan, vaksin bukan segalanya dalam menghentikan Covid-19, sehingga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Meskipun sudah dua kali divaksin, protokol kesehatan harus tetap dijaga,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 570

Suntik vaksin tersebut dilakukan, tentunya harus melalui tahap pemeriksaan kesehatan bagi penerima.

“Selain tergantung jumlah vaksin yang datang, kesehatan calon penerima vaksin juga menjadi syarat mutlak. Kalau (kesehatan) bermasalah tentu tidak bisa divaksin,” terangnya.

Terkait ketersediaan vaksin, Achmad Fikry mengungkapkan, diperkirakan Agustus ini vaksin datang kembali dan akan segera disalurkan ke unit pelaksana.

“Mudah-mudahan nanti vaksin akan terus datang, sehingga Agustus ini ada lebih banyak lagi yang didistribusikan kepada masyarakat,” harapnya. 

Ia juga meminta, masyarakat yang masih dalam daftar tunggu vaksinasi, untuk dapat bersabar menunggu gilirannya sampai kedatangan vaksin berikutnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya