Upacara HUT RI di Kabupaten Banjar Berlangsung Khidmat

Martapura, KP – Dengan tema ”Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76, di RTH Alun-alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (17/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati H Saidi Mansyur, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Ode Syaifuddin. Sedang bertugas sebagai pembawa baki Nur Syifa dari SMAN 1 Martapura dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD HM Rofiqi.

Upacara ini juga diikuti Forkopimda, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Kepala Kemenag, para Asisten dan Kepala SKPD.

Berita Lainnya

Sekda Ingatkan SKPD Harus Siap Hadapi Bencana

Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

1 dari 648

Upacara kali ini dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hanya diikuti 40 orang, masing-masing diwakili 10 orang dari ASN Pemkab Banjar, Satpol PP dan TNI/POLRI.

Kendati diiringi hujan gerimis, namun pengibaran bendera tetap berjalan lancar dan upacara berlangsung khidmat. Paskibraka pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan tali asih kepada Legiun Veteran RI, yakni Abdul Rajak, Ketua Legion Veteran RI Kabupaten Banjar Pahlawan Seroja dan Viktor Siregar sebagai Sekretaris. Lalu penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun kepada I Gusti Nyoman Yudiana (Kadisnakertrans), 20 tahun untuk Santi Nurlaila (Kabid Perekonomian Bappeda Litbang) dan 10 tahun untuk Gusti Muhammad Noor (Pembantu 3 Inspektur) yang diserahkan Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Said Idrus. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya