Wabup H Supiani Buka Diklat Paskibra

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan, H Supiani membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2021, bertempat di halaman kantor Dispora Balangan, belum lama tadi.

Wabup H Supiani mengucapkan selamat atas terpilihnya delapan siswa dan siswi terbaik dari tingkatan SLTA sebagai anggota paskibra.

“Saya yakin kalian pasti sudah berusaha keras dan berjuang dengan gigih untuk melewati berbagai tahapan proses, tentu agar bisa lolos seleksi sebagai anggota Paskibra Kabupaten Balangan Tahun 2021,” ujarnya.

Menurut dia, pendidikan dan pelatihan Paskibra ini merupakan bagian terpenting sebagai pembekalan untuk memantapkan fisik dan kesiapan mental, serta melatih kepercayaan dan tanggung jawab.

Berita Lainnya
1 dari 521

“Saya berharap Kepada kalian sebagai anggota Paskibra, nanti dapat menjalankan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dispora Kabupaten Balangan selaku pembina Paskibra, Gazali Al Fatah mengatakan pelaksanaan pelatihan dan pendidikan ini tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saat ini pandemic Covid-19 sedang melanda. Oleh karena itu, Kita melaksanakan dengan pola minimal. Dengan porsi, delapan pengibar dengan lima pengawal TNI-Polri,” ucapnya.

Diklat yang berlangsung sepuluh hari itu diharapkan dapat memberikan pendidikan kepemimpinan, disiplin dan etika yang baik bagi peserta Paskibra.

Adapun materi yang diberikan antara lain pelatihan keterampilan baris berbaris termasuk formasi dan manuver barisan, teknik pengibaran dan menurunkan bendera, naik dan turun tangga, keserasian, kekompakan, kerapian serta tanggung jawab. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya