Zairullah: Tiang Rumah Terdampak Banjir Akan Ditinggikan

Batulicin, KP – Bupati tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar mengatakan, untuk Rumah yang terdampak banjir dibantaran sungai akan segera di tingikan bangunanya.

“Tiang rumah nya kita tinggikan, dinaikan dari ukurun sebelumnya, supaya air tidak sampai merendam lantai rumah saat bajir terjadi,” kata Zairullah saat meninjau banjir sekaligus menyerahkam bantuan beras,mie instan, dan selimut serta popok bayi di dua desa dikecamatan lasung, yakni di desa lasung dan desa Bekarangan jumat 27/8.2021. 

Zairullah juga menyampaikan masalah banjir ini dibahas senin 30/8, dan 2022 direalisasikan tambah Zairullah.

Dia juga menyampaikan adanya banjir ini sangat mengangu dan berdampak kepada ekonomi masyarakat disini. Karena itu, ini akan menjadi priotas kita tandas Zairullah.

Sebelumnya, sebelum  meninjau korban banjir di desa Lasung, Zairullah terlebih dahulu mampir kedesa Bakarangan. 

Berita Lainnya
1 dari 550

Disini Zairullah juga menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kecamatan Langsung, sekaligus sholat Jumat di mesjid Al Harah Desa Bekarangan. Seusai sholat jumat Zairullah menawarkan, apa saja yang perlu dibantu untuk mesjid disini.

Menanggapi hal itu, Syamsir panitia Mesjid Al Hara desa Bekarangan meminta agar mesjid Al Hara diberikan bantuan untuk perbaikan tempat wudhu, WC dan renovasi perbaikan tempat imam.

“Kami minta tolong perbaikan tempat wudhu, WC, dan juga renovasi tempat imam,” ujar Syamsir.

Dari pertemuan dimesjid ini Zairullah menyaggupi bantuan untuk perbaikan mesjid Al Hara sebesar 300 juta hingga 500 juta, dan akan direlaisasikan di tahun 2022.

Selain itu Zairullah juga minta kepada warga desa bakarangan agar  setiap hari membaca yasin sebanyak tiga kali disaat melaksanakan sholat pardu. Menurut Zairulla permintaan ini untuk mehon agar dijauhkan darri pandemi Covid – 19 yang saat ini tengah terjadi, juga dalam rangka menunu tanah Bumbu sebagai serambi Madinah pinta Zairullah. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya