16 SD dan SMP Raih Predikat Adiwiyata Kota

Banjarmasin, KP – Pada situasi kota yang masih dilanda pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para perangkat sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolahnya.

Buktinya, pada tahun 2021 ini setidaknya ada 16 sekolah tingkat SD dan SMP sederajat di kota seribu sungai yang meraih predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh sekolah yang dinilai sebagai sekolah peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih serta indah tersebut, pasalnya tidak hanya sekolah negeri yang berhasil meraih adiwiyata, tetapi juga terdapat beberapa sekolah swasta yang berhasil meraih predikat tersebut. “Ya untuk sekolah walaupun dalam suasana pandemi tetap lingkungan di sekitarnya tetap harus dijaga, dipelihara, dan terima kasih tadi hal yang menggembirakan ya banyak juga dari swasta bukan hanya sekolah negeri, tapi dari swasta dari madrasah juga luar biasa ini sebuah bentuk kolaborasi sepertinya yang bisa kita laksanakan di Kota Banjarmasin,” ujarnya, usai menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, piagam dan perlengkapan penunjang kegiatan sekolah kepada para peraih predikat Sekolah Adiwiyata Kota Banjarmasin, Senin (27/09).

Daftar sekolah yang meraih predikat Adiwiyata Kota Banjarmasin Tahun 2021, diantaranya, MA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, MA SMIP 1946 Banjarmasin, MI Darul Huda Banjarmasin, MI Kenanga Banjarmasin, MI Norrahman Banjarmasin, MI Plus Al Hamid Banjarmasin, MTs Al Hamid Banjarmasin, MTs Al Huda Banjarmasin, MTs BynaTaqwa Banjarmasin, SD Kartika V -6 Banjarmasin, SDN Antasan Kecil Timur 3 Banjarmasin, SDN Karang Mekar 4 Banjarmasin, SDN Kebun Bunga 3 Banjarmasin, SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin, SMPN 31 Banjarmasin, dan SMPN 34 Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 3.733

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, H Mukhyar, juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Kebersihan Antar Kelurahan se Kota Banjarmasin dan pemenang Lomba Maharagu Sungai se Kota Banjarmasin.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba tersebut, H Ibnu Sina berharap, keaktifan masyarakat dalam menjaga kebersihan kota tidak hanya sampai pada saat ada perlombaan saja, tetapi terus dilakukan setiap saat, demi terciptanya keadaan kota yang bersih dan nyaman. “Mudah-mudahan ke depan ini bisa terus kita galakkan dan Balingai itu diantaranya adalah program-program seperti ini, Banjarmasin Peduli Sungai, kemudian kita jaga kebersihannya, kita awali dari sungai dulu ya karena biasanya sungai ini kan dampaknya dari darat, berarti kalau sungainya bersih daratnya juga bersih,” harapnya.

Untuk Lomba Kebersihan tingkat Kelurahan se Kota Banjarmasin, yang dilaksanakan dari tanggal 8 Juni sampai dengan 17 September 2021, yang meraih Juara 1 adalah Kelurahan Sungai Miai, Juara 2 Kelurahan Sungai Jingah, Juara 3 Kelurahan Telaga Biru, sedangkan untuk Juara Harapan 1 diraih Kelurahan Pengambangan, Juara Harapan 2 Kelurahan Mawar, dan Juara Harapan 3 Kelurahan Pemurus Luar.

Sedangkan untuk Lomba Maharagu Sungai, Juara 1 diraih oleh Suhaimi (Pemangku Sungai Anak Banyiur), Juara 2 Hasan (Pemangku Sungai Tungku), Juara 3 Mahyuni (Pemangku Sungai Anak Banyiur), kemudian Juara Harapan 1 Isnandar (Pemangku Sungai Jaga Baya), Juara Harapan 2 Samsul (Pemangku Sungai Jaga Baya), dan Juara Harapan 3 Junaidi (Pemangku Sungai Kelayan Luar).(Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya