Akibat Banjir Ruas Jalan Provinsi Rusak Dibeberapa Titik

Kasongan, KP – Akibat banjir melanda Kabupaten Katingan menyebabkan sejumlah titik jalan negara yang dikerjakan oleh Provinsi Kalteng diwilayah Kabupaten Katingan ke arah Utara juga tak lepas terendam banjir.

” Jalan punya Provinsi Kalteng dan juga jalan Kabupaten Katingan mengalami kerusakan sangat parah, ” sebut Anggota DPRD Katingan, Gimak Bulinga, Rabu (1/9/2021).

Disebutkannya, di ruas jalan Provinsi Kalteng diwilayah Kabupaten Katingan mengalami kerusakan baik gotong – gorong maupun jembatan dan jalan akibat banjir melanda Kabupaten Katingan.

“Kalau ruas jalan masih saja dapat dilali, dan terdapat puluhan lebih titik kerusakan,” sebut Anggota DPRD Katingan dari Dapil III ini.

Berita Lainnya
1 dari 548

Dijelaslannya, untuk ruas jalan Provinsi dari Tumbang Dakei sampai Tumbang Sanamang juga mengalami kerusakan dan harus dilalui menggunakan mobil dobble gardan atau 4 X 4, sebab banyaknya tergerus gorong gorong dan jembatan kayu oleh banjir.

“Sedangkan di daerah tengah Tumbang Samba juga mengalami kerusakan sampai Desa Rantau Asem, becek, panas berdebu apalagi terkena banjir,” sebutnya.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Kalteng dapat memperhatikan ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan, kalau perlu instansi terkait dapat turun ke lapangan meninjau ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan akibat banjir ini.

“Begitu juga Pemerintah Kabupaten Katingan juga dapat turun kelapangan melalui instansi terkait meninjau kerusakan secara langsung jalan Kabupaten Katingan pasca banjir,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk pemkab Katingan melalui instansi terkait juga dapat memperbaiki dan melakukan peningkatan tanggul tanggul ruas jalan Kabupaten sehingga lebih aman dari kerusakan akibat banjir. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya