BNNK HSS Workshop dengan Pegiat Pers Terkait Bahaya Narkoba

Kandangan, KP – Mendukung program kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba (KOTAN), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan workshop bagi penggiat pers, Selasa (21/9/2021) di Aula Hotel Sandaga Kandangan.

Workshop diisi pemateri Kepala BNNK HSS Agus Winarti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rahmawaty, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Roni Rusnadi.

Kepala BNNK HSS Agus Winarti mengatakan, pihaknya ingin menyamakan persepsi dengan para penggiat pers dan media, terkait bahaya dan dampak buruk narkoba, serta kebijakan KOTAN.

Menurutnya, pers atau media memiliki peran besar dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Sehingga Agus Winarti berharap, media turut mendukung dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar memerangi narkoba.

“Kami berharap sinergitas bersama insan media bisa terus ditingkatkan untuk menciptakan HSS tanggap ancaman narkoba,” tuturnya.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

Hal senada, Kepala Diskominfo Kabupaten HSS Rahmawaty menambahkan, semua elemen masyarakat termasuk media elektronik, cetak maupun siber diharapkan terlibat dalam mendukung pencegahan narkoba.

“Mari kita bersama-sama perangi narkoba, untuk menuju generasi emas 2045. Tapi lebih bagus lagi bisa diwujudkan sebelum 2045,” ajaknya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten HSS Roni Rusnadi mengatakan, Pemkab HSS telah melakukan upaya maksimal dalam memerangi narkoba.

Bahkan ungkapnya, telah disahkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika.

“Perda ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat, sebagai komitmen mendukung program P4GN,” ujarnya.

Workshop itu diikuti para wartawan yang bertugas di Kabupaten HSS, kru peliputan HSS TV Diskominfo HSS, dan DPD KNPI HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya