Bupati Hadiri Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri vaksinasi merdeka serentak digelar Pondok Pesantren Assuniyah Tambarangan Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan, Selasa (7/9/2021) kemarin siang.

Selanjutnya Bupati Tapin bersama Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf dan Pengasuh Pondok Pesantren Assuniah Tambarangan Ustad H Rifa’i mengikuti rapat melalui zoom meting bersama Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi merdeka di pondok pesantren.

Dalam virtual tersebut Presiden RI Joko Widodo, menekankan agar vaksinasi covid 19 bisa dilaksananakan sebanyak-banyaknya selain di anak-anak pondok pesantren juga masyarakat umum, sehingga kalau semua warga sudah diberikan vaksin bisa melaksanakan tatap muka belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Kalau kebutuhan vaksin kurang, segera laporkan dan mintakan kepada Kementrian Kesehatan.

Berharap dengan pemberian vaksin covid 19, kita dapat menekan dan mencegah penyebaran covid 19 di seluruh Indonesia terbebas dari virus covid 19.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, kegiatan kita hari ini meninjau dan melihat langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi bagi murid-murid yang mondok di Pesantren Assuniyah Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan.

“Alhamdulillah sebanyak 1.300 santri beserta pengajarnya sudah diberikan vaksin covid 19 pada giat vaksinasi merdeka sinergi program vaksinasi Polri dan Staf Khusus Presiden RI,” jelas Bupati.

Berita Lainnya
1 dari 283

Kendatipun demikian sudah tercapai apa yang dimintakan oleh pemerintah pusat, Pemerintah Daerah bersama Kodim 1010 Tapin dan Polres Tapin tetap dilakukan secara terus menerus setiap hari memberikan vaksin covid 19.

Bagaimanapun pelaksanaan vaksinasi ini adalah tugas nasional yang harus dikerjakan secara bersama-sama jajaran Forkompinda dan tokoh masyarakat. “Jangan sampai Pemerintah Daerah Tapin ketinggalan dalam melaksankan pemberian vaksin kepada warga masyarakat,“ harapnya.

Sementara Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto menambahkan, vaksinasi merdeka dengan sasaran Pesantren dan Rumah Ibadah, mendukung pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin kepada Masyarakat umum.

“Untuk vaksin ini sasaran utama Murid-Murid dan Pengajar serta warga masyarakat di atas 12 tahun,“ katanya.

Ia mengatakan sampai saat ini prosesnya masih terus berjalan, dan diharapkan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan dan target yang dimintakan.

Pada kegiatan itu juga kita memberikan bantuan berupa sembako kepada Pondok Pesantren Assuniah Tambarangan untuk mendukung kebutuhan di Pondok Pesantren Assuniyah Tambarangan.

Sampai saat ini pemerintah kabupaten tapin memberikan vaksin covid 19 baru 22 ribu dari 142 ribu penduduk Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya