Festival Sepekbola Legenda
Allstars Kalsel pesta gol
ke gawang Legend HKSN

Allstars Kalsel pesta gol 11-2 ke gawang Legend HKSN. Pemainnya Mansyur membuat double hattrick cetak 6 gol menempatkannya sebagai top skor sementara.

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstars Kalsel pesta gol ke gawang Legend HKSN 11-2, dalam lanjutan Festival Sepakbola Legenda U45 Piala Gubernur tahun 2021, di Lapangan Sepakbola Pelajar (SKB) Mulawarman Banjarmasin, Kamis pagi (2/9/2021).

Allstars Kalsel sempat tertinggal 1-2. Setelah Mansyur mencetak gol 1, Legend HKSN yang sangat gencar melakukan pressure, langsung menyamakan kedudukan melalui Feryanto dari titik penalty, kemudian membalikkan keadaan jadi 2-1 melalui Daryanto yang mencetak gol melalui heading.

Tidak berselang lama allstars Kalsel menyamakan kedudukan 2-2 kembali melalui Mansyur. Sukarman mencetak gol ke 3 yang membuat tim Allstars KS unggul 3-2. Tidak sampai disitu saja, Mansyur membuat hatrick di babak pertama melalui gol ke 4. Sehingga mengantarkan tim asuhan Riduan Tulang Sirait dan Pep Edy Susanto unggul 4-2. Kedudukan untuk keunggulan allstars KS bertahan hingga jeda.

Pada pertandingan babak kedua, Allstars KS memasukkan Mizi Zidane sebagai kipper untuk menggantikan Budi. Pergantian pemain juga dilakukan pada beberapa lini lainnya.

Setelah turun minum, para pemain Allstars KS makin trengginas, Noorhodig mencetak gol ke 5. Kemudian Sukarman mencetak gol keduanya sekaligus gol ke 6 bagi timnya.

Mansyur yang sudah membuat hattrick rupanya masih belum puas, berhasil mencetak gol ke empatnya dan jadi gol ke 7 bagi timnya.

Sekretaris Umum PWI Kalsel Yusni Hardi yang ikut gabung Allstars Kalsel menambah gol ke 8 melalui titik penalty. Kedudukan menjadi 8-2. Para pemain Allstars KS rupanya masih belum kenyang, sehingga masih menambah gol ke 9 melalui Effendi.

Berita Lainnya
1 dari 706

Dalam pertandingan ini, penjaga gawang Legend HKSN, Ahmad Gazali diusir wasit keluar lapangan karena mendapat kartu merah, dari akumulasi dua kartu kuning.

Pengatur serangan allstars, Mansyur kemudian mencetak gol ke 10 dan ke 11, sekaligus membuat double hatrick dan menjadi top skor sementara dengan 6 gol.

Dalam laga tersebut semua pemain Allstars tampil maksimal, legenda Peseban H Dian selalu mensupport rekan-rekannya dan berhasil mensuplai bola pada Mansyur lincah dan membuat timnya menang besar. Pemain kawakan Yuyu Rahmat juga mampu membuat pemain lawan kelabakan.

Barisan pertahanan Allstars juga cukup solid, Kombes Kacong Slamat, Didu dan rekan-rekannya bermain sapu bersih, sehingga menyulitkan pemain Legend HKSN melakukan tekanan.

Kiper pengganti Mizi Zidane kemarin tampil impressive, sehingga mampu membuat gawangnya tetap utuh atau cleaansheet saat dia jadi kipper.. ‘’Para penyerang Allstars Kalsel tampil luar biasa, sehingga pemain lawan sulit menembus untuk mendekati zona bahaya, makanya saya bisa tenang tidak terlalu bekerja keras,’’ aku Mizi yang juga biasa bermain sebagai striker.

Disinggung tentang kebobolan 2- gol hingga tertinggal 1-2 pada menit awal, menurut Dian para pemain Allstars memang biasa lambat panas, sehingga ketika di menit awal, para pemain lawan dengan mudah melakukan gempuran dan unggul lebih dulu.

Tetapi setelah menit 15 hingga 20, pemain Allstars mulai menunjukkan kelasnya dan mengatur ritme permainan dan mengendalikan hingga bisa unggul besar,’’ papar Dian.

Dengan kemenangan tersebut, Allstars Kalsel lolos ke babak 8 besar, akan bertemu Putra Banua FC yang mengalahkan Anskill SKB 5-1. Berlangsung Minggu (5/9). (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya