Gubernur Berharap Masukan Positif di Musrenbang 2021

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalteng melalui Wakil Gubernur H.Edy Pratowo menggarapkan masukan positif guna memperbaiki Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2021-2026.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2021-2026 di Palangka Raya Kamis (2/9), yang berlangsung sehari diikuti berbagai pihak terkait. “Kita membutuhkan kritikan dan masukan positif guna menyempurnakan isi RPJMD” ujar Wagub.

Menurut Gubernur, Musrenbang itu memerlukan dukungan dan kesepakatan semua pemangku kepentingab, agar Rencana dan Pelaksanaan Pembangunan wilayah Kalteng dapat dipicu, mencapai Kalteng Berkah.

Pada acara yang juga diikuti perwakilan Mentri Dalam Negeri, Bappenas, Forkupimda, dan pihak lainnya itu, Gubernur menyatakan kegiatan tersebut dirasakan sangat penting dab stategis untuk mencapai perencanaan yang benar-benar baik untuk kemajuan daerah ini lima tahun ke depan.

Berita Lainnya
1 dari 569

Diakuinya, priode 2021-2026 merupakan tahun penuh tantangan karena pandemi covid 19, dan dampaknya yang nyata seperti belum pulihnya perekonomian hingga saat ini, meningkatnya angka pengangguran dan kemiskinan, sehingga memerlukan perhatian bersama.

Dengan demikian, melalui Musrenbang itu akan ada masukan dan dan, guna memecahkan masalah yang sedang dan akan dihadapi bersama selana lima (5) tahun ke depan, imbuh Wagub.

Menurut Wagub, prioritas pembangunan Kalteng lima tahun ke depa masif fokus pada sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas.

Dengan adanya kegiatan itu, Musrenbang se Kalteng itu, maka masukan sangat .diharapkan menjadi pedoman dan aturan yang berlaku. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya