Kasus Menurun, Banjarbaru Nihil Isoman

Banjarbaru,KP- Selama penerapan PPKM Level IV Kota Banjarbaru, tren kasus penularan Covid-19 terus menurun. Berdasarkan data terbaru Covid-19, di mana kasus aktif kini di bawah 1 persen, dimana sebelumnya yang sampai menembus 3 persen, Rabu (29/9/2021).

Sekretaris Satgas Covid-19 Banjarbaru, Zaini Syahranie menjelaskan Kasus aktif persentasenya ada di angka 0,46 persen, angka kematian sudah nyaris nihil dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.

” Bahkan angka kesembuhan kita sangat tinggi sampai 95,46 persen, dan tidak ada kasus kematian karena Covid-19,” tegasnya.

Berdasarkan pembaharuan data, kasus pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Banjarbaru sudah nihil alias nol.

Berita Lainnya
1 dari 725

“Untuk warga isoman yang ditangani oleh Garda Lima, update dan sinkronisasi datanya dari tiap-tiap kelurahan. Dari laporan, tidak ada lagi yang isoman,” jelasnya.

Di bulan Agustus banyak warga isoman terdata, tapi memasuki September sudah berkurang perlahan dan sudah nol. Zaini berharap agar tren ini bisa terus terjaga. Dan meningkatkan program vaksinasi terus dilakukan upaya percepatan.

“Semoga cakupan vaksinasi kita bisa secepatnya di atas 50 persen,” harapnya.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 kini total jumlah kasus Covid-19 di Banjarbaru berjumlah 8.912 kasus, dan total pasien yang sembuh sudah 8.507 dan yang wafat 364 orang. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya