Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru ke PT Samator Surabaya.

Banjarbaru,KP – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono beserta jajaran Pemerintah Kota Banjarbaru seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, Kepala BPPRD melakukan kunjungan ke PT Samator, Tbk.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut pembicaraan antara Satgas Covid dengan Pimpinan PT. Samator Gas Industri Banjarbaru yang berada di Landasan Ulin atas rencana penguatan instalasi liquid konsentrat oksigen.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menjelaskan keberadaan PT. Samator Gas Industri di Banjarbaru menjadi piranti yang sangat penting bagi ketersediaan pasokan oksigen bagi Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan. Berkaitan dengan penanganan lonjakan covid, ketersediaan oksigen bagi rumah sakit menjadi syarat penentu keberhasilan penanganan Covid.

Berita Lainnya
1 dari 721

“Karena setiap pasien covid membutuhkan pasokan oksigen yang besar dan terus menerus dalam perawatannya,” ujar Aditya.

Kunjungan tersebut diterima oleh Heyzer Harsono beserta jajaran PT. Samator Health . PT Samator mendukung upaya peningkatan kapasitas produksi liquid konsentrat oksigen dan menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjungan walikota dan jajaran. Terkait dengan peningkatan kapasitas produksi oksigen, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung dan membantu PT. Samator dalam pembangunan pabrik instalasi liquid konsentrat oksigen di Kota Banjarbaru.

Dengan pembangunan pabrik ini dipastikan akan menjamin kebutuhan liquid konsentrat oksigen dan akan mampu memenuhi kebutuhan untuk provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Seperti kita ketahui bersama PT. Samator adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang industri gas, seperti gas udara, gas sintetis, gas langka, gas sterilisasi, gas pendingin termasuk didalamnya liquid konsentrat oksigen yang sangat dibutuhkan dalam penanganan lonjakan covid 19.

PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) didirikan pada 1916 oleh pemerintah kolonial Belanda dengan nama NV WA Hoek Machine en Zuurstof. Di masa kemerdekaan, statusnya pun berubah menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dengan badan hukum PN (Perusahaan Negara). Dan pada 1971, nama PT Aneka Gas Industri resmi di gunakan. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya