Katingan Langganan Banjir, Jadikan Renungan

Kasongan, KP – Bencana alam banjir besar yang terjadi di Kabupaten Katingan saat ini patut kita jadikan bahan renungan bersama agar kita semua secara bersama2 bisa mengelola, menjaga dan mencintai kelestarian sumber daya alam dan lingkungan dengan bijaK.

Terkait baik dan benar karena tidak bisa di pisahkan bahwa ketika sumber daya alam dan lingkungan kita rusak dan hancur disebabkan kesalahan di level pengambil kebijakan juga karena tangan- tangan usil dan orang -orang yang serakah yg merusak keindahan alam utk kepentingan sesaat dan kepentingan golongan tertentu.

Berita Lainnya
1 dari 547

“Dibarengi dengan intensitas alias curah hujan yang tinggi maka akibatnya terjadi banjir besar seperti ini bahkan tidak menutup kemungkinan daerah perbukitan di wilayah Utara Katingan akan terjadi longsor diakibatkan karena tidak ada lagi daerah penyangga atau resapan air. ” sebut Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah, Senin (6/9/2021).

Menurutnya agar tak saling menyalahkan tapi yang dibutuhkan rakyat yang terdampak musibah banjir besar kurang lebih selama dua pekan ini adalah bagaimana saling bahu -membahu, tolong -menolong membantu masyarakat melalui masa sulit seperti ini.

“Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu mengambil makanan dan tempat tinggal” timpalnya.(Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya