Kayak 2 Kalsel Kelas 1000 Meter Melaju ke Final

Jayapura, KP – Tim olahraga dayung asal Kalimantan Selatan memastikan satu tiket untuk melaju ke babak final untuk merebutkan medali di Kayak 2 di nomor seribu meter.

Hasil tersebut didapat usai tim dayung Kalsel tampil di hari pertama pertandingan cabang dayung PON XX Papua, di Teluk Youtefa, Senin (27/09) siang.

Dalam cabang olahraga dayung (cabor) dayung, Kalsel menurunkan tiga nomor sekaligus yakni kano 1, kano 2 serta kayak 2 di nomor seribu meter.

Dalam pertandingan tersebut hanya kayak 2 yang berhasil melaju ke final.

di nomor ini/ kalsel menurunkan pasangan Ramadhani dan Fadliannoor yang kokoh berada di peringkat kedua saat race pertama.

mereka hanya terpaut hitungan detik dengan kompetitor kuat, yakni Jawa Barat yang berada di finish pertama. Sedangkan posisi ketiga ada atlet asal Sulawesi Tenggara.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

rencananya mereka akan bertanding di babak final untuk memperoleh medali pada Selasa (28/09).

Pelatih Dayung Kalsel, Donny Achdiat mengaku bersyukur bisa mengirimlan satu nomor untuk melaju ke final untuk bisa menyumbang perolehan medali dalam ajang olahraga empat tahunan ini.

“Cukup memuaskan, alhamdulillah atlet kita tadi bisa mengalahkan lawan-lawan yang meraih medali di Pra PON kemarinkemarin,” ucapnya pada awak media usai pertandingan.

Karena itu, pihaknya akan kembali menempa kemampuan para atlet yang berhasil melaju ke final.

“Nanti kita gosok lagi biar tambah maksimal penampilannya,” Pungkas Donny.

Sementara itu, untuk pedayung Kano 1 Kalsel, Naska dan pasangan Kano 2 Kalsel Naska dan Kurniawan mengakui keunggulan lawan dan terpaksa gagal melaju ke babak final jarak 1000 meter. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya