Lakukan Antisipasi, Bupati Siagakan Anggota di Lokasi Banjir

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut HM. Sukamta bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Damkar Kabupaten Tanah Laut telah siaga dilokasi untuk memastikan kondisi korban yang terdampak banjir, Sabtu (11/9/2021).

Sukamta mengatakan intensitas hujan tinggi beberapa hari ini yang mengguyur wilayah Kabupaten Tanah Laut menyebabkan meluapnya air sungai.
UI
“Sebagai langkah antisipasi apabila terjadi keadaan yang lebih ekstrim kami sudah menurunkan sejumlah anggota untuk siaga ditempat lokasi banjir.” Ucapnya
Ia menambahkan masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati saat terjadi hujan deras, apalagi saat ini air sungai sudah meluap. Serta kami sudah menyiapkan bahan logistik untuk para korban yang terdampak banjir.

Berita Lainnya

“Saya berharap kepada masyarakat apabila terjadi luapan air yang semakin tinggi segera melapor kepada petugas dan meminta pertolongan.” Tegasnya.
Kapolsek Kintap Iptu Agus Apriyoga mengatakan pihaknya juga turut memantau banjir.

“Sementara kalau rumah warga yang kebanjiran di Desa Kintapkecil, Sungai Cuka, Jilatan serta luapan air yang meruas sampai ke jalan provinsi.”
Kepala Desa Kintap Kecil Suhaimi membenarkan bahwa ada sejumlah rumah yang terdampak banjir.

“Saat ini ada sekitar 80 rumah yang terdampak, tapi kalau yang sudah masuk ke dalam rumah paling sekitar sepuluh rumah,” sebut Kepala Desa Kintapkecil. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya