Legislator Kapuas Dorong Satgas COVID-19 Gencar Sosialisasi Prokes

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie mendorong pemerintah daerah setempat, melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 agar terus menggencarkan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Penyakit ini jelas ada dan tidak boleh diabaikan. Kuncinya disiplin prokes ditegakkan,” kata Darwandie, di Kuala Kapuas, belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 190

Menurutnya, kedisiplinan protokol kesehatan tetap harus disosialisasikan terus menerus, karena siapa yang tidak disiplin prokes bisa tertular COVID-19. Maka dari itu, disiplin Prokes ini upaya paling efektif dan murah supaya bisa terhindar dari virus tersebut. Sehingga, penting untuk diterapkan saat beraktivitas sehari-hari.

“Selalu terapkan prokes yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas, dan lain sebagainya, agar terhindar dari penyakit,” pesannya.

Selain itu, lanjut wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini, kepada diingatkan juga untuk tetap humanis dalam penegakkan disiplin prokes, agar pelaksanaan dilapangan berjalan dengan baik.

“Dengan ini semua tentunya diharapkan penyebaran COVID-19 bisa terus ditekan, dan nantinya dapat berakhir,” harap legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya