Machli Beberkan di Banjarmasin Belum Ada Pemberian Vaksin Selain Sinovac

Banjarmasin,KP – Program vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin terus dilaksanakan. Kegiatan meningkatkan kekebalan tubuh untuk menangkal paparan Covid-19 ini tanpa dikenakan bayaran alias gratis.

`’ Adapun jenis vaksin yang disuntikkan ke warga yakni Sinovac, belum ada jenis vaksin lain,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

Kepada {KP} usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Banjarmasin, belum lama ini, Machli Pihaknya menjelaskan, pihak ya tidak bisa memilih merk vaksin seperti Moderna atau merk vaksin lainnya, karena sudah ditentukan pemerintah pusat.

“ Sebab Vaksin Sinovac ini kan didistribusikan oleh pemerintah pusat jadi kita tidak bisa memilih merk vaksin sesuai kemauan kita,” ujarnya.

Ia juga mengakui animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangatlah tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 3.592

Namun lanjutnya untuk memenuhi permintaan masyarakat itu penyediaan vaksin di Kota Banjarmasin masih mengalami kekurangan.

Machli Riyadi menjelaskan, vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dari pemerintah pusat sebanyak 4440 dosis, sedangkan kebutuhan untuk warga Banjarmasin sekitar 26.000-an.

“Pada awal pengajuan kami ke pusat berjumlah 26.000, tapi yang datang hanya 4440,” ungkapnya.Machli Riyadi pastikan dalam satu atau dua hari kedepan akan kembali dilaksanakan vaksinasi lanjutan dengan stok vaksin yang tersedia, di Puskesmas yang ada di Banjarmasin.

Menurutnya, bagi warga yang belum divaksin, bisa langsung ke Puskesmas pada hari yang sudah ditentukan dengan memperlihatkan KTP berdomisili di Banjarmasin.

Machli mengharapkan agar seluruh masyarakat Kota Banjarmasin dapat menyukseskan vaksinasi yang dilakukan pemerintah sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok guna mencegah paparan Covid-19. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya