Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Pemkab Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

×

Pemkab Gelar Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan di Pondok Pesantren (ponpes) Nurul Hijrah Kecamatan Jorong yang dibuka Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala H. Hairul Rijal menghadiri, Selasa (21/9/2021).

Dalam kegiatan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan yang mengangkat tema “Terus Gelorakan dan Kobarkan Wawasan Kebangsaan dan Cintai Tanah Airmu” itu, Hairul Rijal mengucapkan terima kasih kepada pihak Ponpes Nurul Hijrah karena telah berkenan mengikuti penyuluhan wawasan kebangsaan dengan materi, Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Android

“Ponpes dan para santri merupakan benteng masa depan masyarakat, bangsa dan negara untuk menangkal tiga isu nasional yakni radikalisme, terorisme dan narkoba.

Selain itu ponpes juga merupakan wadah untuk menguatkan karakter dan mental anak bangsa dalam menghadapi pengaruh negatif dari derasnya arus globalisasi dan digitalisasi di era millenial saat ini,” jelasnya.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Nurul Hijrah KH Mukri Yunus meminta kepada para ustaz/ustazah serta para santri/santriwati agar menyimak dan mengikuti penyuluhan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan amalkan di kehidupan kita nantinya,” tuturnya. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan