Pemkab Tapin Mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya

Rantau, KP – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memberikan penghargaan Kepada Kabupaten Tapin sebagai Kabupaten Penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Kategori Madya.

Penyerahan Piagam Penghargaan dan Piala diserahkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Tapin Hj Lailian Noor, Senin (27/9/2021) bertempat Kediaman Bupati Tapin.

Turut mendampingi menerima penghargaan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, hari ini kita menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kabupaten yang peduli terhadap pengaruamaan gender (PUG).

”Diberikannya penghargaan sebagai Kabupaten Penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Kategori Madya,’’ ucap Bupati Tapin.

Mudah-mudahan dengan diberikan penghargaan ini kedepan PUG di Kab Tapin semakin baik dengan di dukung anggaran serta pelaksanaan kegiatan PUG di wilayah Kab Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 295

Sebagai pimpinan daerah tentunya berkaian denagn PUG, baik kebijakan maupun anggaran telah dipersiapkan lebih awal, sehingga apa yang telah dilakukan sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat berkaitan dengan pengatustamaan gender (PUG).

“Artinya kegiatan pemerintah daerah yang dilakukan DP3A Tapin berkaian dengan Pangarustamaan Gender (PUG) sudah sesuai apa yang dimintakan pemerintah Pusat,’’ ujarnya.

Sementara Kepala Dinas DP3A Tapin Hj Lailian Noor mengucapkan syukur alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dengan pimpinan daerah serta SKPD Lainnya di Lingkungan terkait pengarustamaan gender membuahkan hasil, yakni dapat meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

“Semua pada penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Tapin sudah responsif gender,’’ ujarnya.

Jadi kesetaraan gender sudah terpenuhi secara adil dan merata, baik laki-laki, permpuan anak, disabilitas sudah disiapkan dalam sebuah layanan publik maupun di kantor-kantor.

“Dengan pemnerima augerah APE ini tentunya kedepan tentunya penyelenggaraan PUG akan ditingkatkan,’’ pungkasnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya