Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Banjarbaru, KP – PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghadiri kegiatan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat program kemitraan masyarakat (PKM) bagi penderita Thalassemia di RSDI Kota Banjarbaru, didampingi Direktur RSDI Kota Banjarbarui Endah Labati, dan Direktur Poltekes Kemenkes Banjarmasin Mahpolah.

Tujuan kegiatan kegiatan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat program kemitraan masayarakat (PKM) bagi penderita Thalassemia ini untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan hidup sehat dengan mengatur pola makan dan aktifitas fisik, serta melakukan penyuluhan gerakan masayrakat hidup sehat, melakukan pemantauan tingkat anemia, memberikan pelayanan pemeriksaan ferritin bagi anak-anak Thallasemia dan memberikan bantuan makan.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi menjelaskan agar pengetahuan mengenai penyakit ini serta pencegahannya sangat perlu di ketahui, pemeriksaan kesehatan pranikah juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan sedini mungkin. “Karena hal ini bisa mencegah lahirnya anak dengan kelainan thalassemia,” kata Vivi.

Berita Lainnya
1 dari 717

Saat ini TP PKK Kota Banjarbaru memiliki kelompok kerja IV yang membidangi kesehatan keluarga dan lingkungan.

“Tentunya kami akan terus mendukung dan lebih berperan aktif untuk mengedukasi masyarakat, khususnya penyakit Thallasemia, mengingat PKK memiliki kader hingga di kelompok terkecil di masyarakat yaitu dasawisma,” ujar Vivi

Vivi mengucapkan rasa terimaksih kepada seluruh stakeholder yang ikut membantu dan dalam kondisi pandemi yang masih diharapkan dapat terus saling bahu-membahu untuk membantu sesama dalam hal apapun untuk masyarakat sekitar. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya