Polres Banjarbaru Gelar Vaksinasi Masal di Ponpes Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Sinergi program Vaksinasi serentak di seluruh Indonesia dari Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Kali ini Kapolres Kota Banjarbaru menggelar Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Walisongo dan Darul Ilmi, Senin (6/9/2021).

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid menerangkan, Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa (7/9/2021) mendatang

“Sebanyak 2.000 vial Vaksin disiapkan untuk di Ponpes Walisongo. Sedangkan di Ponpes Darul Ilmi sebanyak 800 vial,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 685

Kapolres meneranga, Vaksin tidak hanya diberikan kepada para santri dan keluarga santri, saja termasuk masyarakat sekitar Ponpes.

“Kami bagi menjadi dua hari. Hari ini hanya untuk masyarakat sekitar, besok baru para santri dan keluarganya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Ponpes Walisongo KH Abdul Hamid Marzuqi mengatakan, para orang tua santri sempat merasa ragu saat dimintai izin untuk disuntik Vaksin, namun setelah diberikan pemahaman san edukaasi, wali santripun memberikan izin dan menerima vaksin.

“Namun, dengan pendekatan kami dan arahan pentingnya vaksin saat ini, orang tua santri mengizinkan untuk disuntik vaksin serta mereka juga ikut untuk disuntik,” jelasnya (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya