Polresta Banjarmasin Cegah Terorisme dan Radikalisme

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pencegahan dan penangulangan Radikal dan Terorisme di wilayah Hukum Banjarmasin.

Mengangkat tema ‘Terorisme adalah Musuh Kita Bersama’ ini dilaksanakan di Rupatama Polresta Banjarmasin, Rabu (29/9) sekitar pukul 15.00 WITA.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyambut kedatangan Kombes Pol Sumarto Kabag Mitra Biro Penmas Div Humas Mabes Polri dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K dan .Ust. Muhammad Makmun sebagai nara sumber.

Berita Lainnya
1 dari 1.552

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan atau antisipasi terhadap paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia. Sebab, pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang.

Bibit-bibit terorisme salah satunya adalah intoleransi antar sesama umat beragama sehingga akan memunculkan suatu kekacauan di tengah masyarakat jika Polri tidak segera mengantisipasi dengan cara pencegahan dan penggalangan paham radikalisme seperti yg kita lakukan saat ini. Polri bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat saling bersinergi bersama Polri untuk memerangi terorisme di Indonesia.

Menurut Kapolresta Kombes Pol Racmat Hendrawan, diskusi ini berfokus pada memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia,

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penanaman terhadap ketahanan masyarakat untuk tidak terpapar paham radikalisme. Sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang diundang ini untuk bersama-sama membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia,” jelasnya.(yul/K-4).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya