Sukamta Tinjau Pengerjaan Proyek Pembangunan Insfrastruktur

Pelaihari, KP – Guna memastikan proyek pembangunan insfrastruktur berjalan dengan lancar dan tepat waktu untuk dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta, melakukan peninjauan langsung pengerjaan proyek yang ada di Kecamatan Kintap dan Jorong, Jumat (17/9/2021).

Adapun pengerjaan proyek yang ditinjau yaitu pengerjaan perbaikan jalan di Desa Sumber Jaya, Bukit Mulia dan Mekarsari di Kecamatan Kintap yang mengalami kerusakan cukup parah.

Dilanjutkan dengan peninjauan pengerjaan proyek pembuatan jalan bypass untuk akses menuju ke Pelabuhan Pelaihari di Kecamatan Jorong sehingga tidak harus memakai jalan di desa Swarangan Trans 300.

Usai meninjau pengerjaan proyek pembuatan jalan akses pelabuhan, kemudian meninjau proyek perbaikan jembatan yang telah tidak layak pakai di Desa Jorong Kecamatan Jorong.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan bahwa Ia memang ingin melakukan monitoring pengerjaan proyek terutama yang bersangkutan dengan bidang kebinamargaan.

Berita Lainnya
1 dari 542

“Dalam monitoring pengerjaan proyek ini saya ingin memastikan secara kualitas memenuhi standar pengerjaan yang telah kita rencanakan,” terang Sukamta.

Sukamta juga mengatakan untuk pengerjaan proyek perbaikan jembatan memang terlambat pengerjaannya karena ada beberapa pesanan yang memang pabriknya mengalami keterlambatan dalam memproduksi, namun sekarang sudah dalam proses pengiriman sehingga bisa dilanjutkan pengerjaannya.

“Bulan lalu produksi oksigen tidak boleh masuk industri karena diutamakan untuk kepentingan medis, namun sekarang sudah dalam perjalanan sehingga saya yakin pengerjaan jembatan bisa sesuai dengan target,” ucap Sukamta.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada partisipasi pihak swasta yang telah membuka akses jalan byypas, namun secara mekanisme dan aturan sudah selesai pengerjaan akan diatur oleh pemerintah daerah. Rencananya akan dijadikan jalan utama menuju Pelabuhan Pelaihari

Peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang ada dibeberapa titik tersebut bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tala Agus Sektiyaji dan Camat Kintap Eko Trianto. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya