Tiga Komisi DPRD Katingan Kunker ke Luar Daerah

Kasongan, KP – Tiga komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, yakni komisi I, komisi II dan komisi III mulai Rabu (1/9) kemaren, lakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Komisi II yang membidangi pembangunan dan keuangan, kunker ke Kabupaten Barito Kuala Provevsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan ke Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Rudi Hartono, ketua komisi II saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, kepada sejumlah media dalam penjelasannya mengatakan tentang tujuan kunker dimaksud, yakni dalam rangka konsultasi dan koordinasi Terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) DPRD Kabupaten Katingan dalam mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan yang telah ditetapkan dalam bidang ekonomi dan keuangan di Kabupaten Katingan ke DPRD Kabupaten Kapuas dan DPRD Kabupaten Batola.

Berita Lainnya
1 dari 548

Hal ini, lanjutnya, terkait dengan rencana akan dibahasnya Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) tahun anggaran 2022 mendatang. “Sedangkan waktu kunkernya selama empat hari,” terang legislator parpol berlambang pohon beringin ini.

Di tempat terpisah, Wakil ketua (waket) II DPRD Katingan, Fahrul Razie saat dihubungi pertelepon, juga membenarkan bahwa semua unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Katingan saat ini berada di luar daerah. “Dengan tugas melaksanakan kunker, yang dibagi perkomisi,” jelas Fahrul.

Kalau dirinya saat ini menurutnya berada di DPRD Banjarbaru Provensi Kalsel. “Kebetulan, saya ikut bersama rombongan komisi III, yang salah satu tugas kami adalah penanganan Covid,” sebut legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya