Waspada Karhutla, Liang Anggang Prioritas Pencegahan

Banjarbaru, KP – Kebakaran Hutan dan Lahan yang sering terjadi di kawasan Liang Anggang, Kota Banjarbaru menjadi daerah yang diprioritaskan dan dilakukan pencegahan.

Lurah Landasan Ulin Selatan, Adi Royan, mengharapkan agar pemerintah Banjarbaru dan stakeholder yang terkait dengan Karhutla agar bisa melakukan pencegahan dan pengendalian secara intensif di daerah tersebut.

Perhatian teraebut adalah peralatan dalam penanganan Karhutla di wilayah Pengayuan Liang Anggang Banjarbaru yang baru-baru ini terjadi Karhutla.

“Kita meminta perhatian khusus BPDB Banjarbaru untuk mensuport peralatan Karhutla di daerah kita yang hampir tiap tahunya terjadi,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 717

Menurutnya relawan rescue di daerah pengayuan yang terjun ke lapangan sering mengalami kendala dalam penanganan Karhutla, seperti terbatanya peralatan pemadaman api.

Ditambah juga pasokan air yang susah didapat untuk menyirami lahan hutan yang terbakar. Dan memang selama hampir tiap tahun ini menjadi perhatian penanganan karhutla karena memiliki hotspot.

“Jadi selain meharapkan perhatian khusus dalam penanganan ini kita juga berinisiatif untuk mengadakan sumur Bor di lokasi rawan bencana Karhutla,’’terangnya.

Hal tersebut juga menghindari dampak dari karhutla untuk para warga sekitar yang berdampak kesehatan.

“Harapan untuk dijadikan perhatian khsus tersebut juga didasari dengan dampak karhutla, seperti keluhan ispa sesak napas” Pungkasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya