Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

FASILITAS - Area bermain anak. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) kini miliki Masjid Ramah Anak (MRA) dengan dilengkapi fasilitas area bermain anak.

Beberapa waktu lalu keberadaan Masjid Ramah Anak (MRA) telah diresmikan oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi tampak ramai dikunjungi, terutama pada arena bermain anak yang berada di halaman masjid.

Bupati saat meresmikan masjid beberapa waktu lalu mengatakan peresmian mesjid ramah anak adalah komitmen pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kabupaten layak anak pada klaster IV yang salah satu indikatornya adalah mesjid ramah anak.

“Saya berharap dengan diresmikan mesjid Agung At-Taqwa sebagai mesjid ramah anak dapat mendorong percepatan terwujudnya kabupaten HSU sebagai kabupaten layak anak yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Bupati HSU Buka Rakorda BPD

1 dari 400

Bupati menambahkan saat ini kabupaten HSU telah berhasil meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak dengan kategori Madya yang mana salah satu indikatornya yaitu pembangunan dan pengembangan ruang bermain ramah anak (RBRA).

pembangunan lingkungan yang ramah dan aman bagi anak-anak sangat penting agar anak-anak terus mengunjungi mesjid, lanjutnya.

sementara itu Rina salah satu pengunjung asal kecamatan Haur Gading, mengaku senang dapat memanfaatkan fasilitas MRA ini, terutama bagi anaknya.

“Sudah sering membawa anaknya ke Mesjid Raya, namun baru kali ini bisa memanfaatkan fasilitas MRA,” ungkapnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya