Biliar Kalsel Fokus di Bola Sembilan

Mimika, KP -Atlet biliar Kalsel masih menyisakan satu nomor pertandingan lagi. Arun dan Noor Hidayatullah akan turun di partai double dan single bola 9 putra, pada Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX 2021 di GOR Biliar SP 5 Mimika, Papua.

“Atlet kita tinggal fokus menghadapi satu nomor lagi di double dan single putra bola sembilan,” ungkap Ketua POBSI Kalsel, H Mustohir Arifin alias H Imus bersama Chef de Mission (CdM) Kontingen PON Kalsel klaster Mimika H Fitri Rifani, dan pelatih Noor Fathulliansyah.

Untuk nomor bola lapan, sebutnya, pasangan Arun/Dayat berhasil mempersembahkan medali perak setelah di partai final dikalahkan Rizky/Guntara (Jambi) yang berakhir 2-6.

“Untuk di kategori perorangan (single), Dayat dan Arun terhenti di babak 16 besar,” sebutnya.

Permainan Dayat terhenti ketika melayani Punguan H Sihombing asal Sumut dengan skor 1-6. Sedangkan Arun kalah tipis saat menghadapi Erwin (Jawa Timur) yang berkesudahan 6-7.

Berita Lainnya
1 dari 494

Kemudian Jendy Apriadana disingkirkan Ferdi (Papua Barat) 4-6 di babak delapan besar nomor bola 15 perorangan putra. Sebelumnya, Jendy Apriadana sempat mengalahkan Suprianto (Kepri) 6-2 dan Rudi Pranata (Kalteng) 6-3.

Sedangkan di nomor 15 reds snooker race top 3, Yohan P nyaris mengalahkan Gebby (DIY) di babak delapan besar yang berakhir 2-3.

“Andai saja Yohan bisa mengalahkan Gebby yang merupakan peraih medali emas PON 2016 Jabar, otomatis medali perak dalam genggaman karena hanya diikuti delapan peserta,” sebut pelatih Andi Rizqi Indrawan.

Ditambahkan Sub CdM Mimika, Fitri Rifani, dalam pertandingan cabang billiard yang biasa disebut bola sodok, atlet harus benar-benar focus dan konsentrasi penuh dalam bertanding.

‘’Kehilapan sedikit saja saat memukul bola bisa berakibat fatal, seharusnya bisa menang tiba-tiba berbalik lawan yang menang karena diuntungkan oleh kesalahan sodokan bola atlet lawan,’’ kata Fitri Rifani.

Kita berharap mudah-mudahan pada nomor pertandingan tersisa, partai double dan single bola 9, Arun dan Dayat sapaan akrab Noor Hidayatullah, bisa tampil focus dan konsisten, sehingga dapat meraih kemenangan. Syukur-syukur kalau bisa merebut medali emas,’’ pungkas Fitri Rifani. (Zak/K-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya