Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Demi Tingkatkan Gisi, Vivi Kawal Sosialisasi Gemar Ikan

×

Demi Tingkatkan Gisi, Vivi Kawal Sosialisasi Gemar Ikan

Sebarkan artikel ini
GEMAR IKAN- Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin terus mengawal dan menggelar kegiatan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) dalam rangkaian hari ikan Nasional Tahun 2021. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin terus mengawal dan menggelar kegiatan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan (GEMARIKAN) dalam rangkaian hari ikan Nasional Tahun 2021.

Kegiatan yang dihelat bersama Kepala Dinas Ketahanan pangan, pertanian dan perikanan Kota Banjarbaru, Lurah Guntung Manggis Kota Banjarbaru, serta seluruh peserta didik RA UQ. SD Islam Al Madani Kota Banjarbaru.

Android

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menyampaikan sosialisasi gemarikan adalah sebuah program nasional yang dicanangkan oleh menteri kelautan dan perikanan mulai tahun 2004 yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

“Makanan yang kita konsumsi tentunya haruslah yang bergizi tinggi dan dapat menyehatkan badan. makanan tersebut tidaklah harus yang mahal, dan sumber makanan tersebut dapat kita peroleh dari ikan,” ujarnya

Vivi Mar’I Zubedi Aditya Mufti Ariffin menghimbau mengingat manfaat makan ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh maka melalui kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat kota banjarbaru mulai dari anak-anak hingga yang dewasa untuk membiasakan makan ikan.

“Gerakan memasyarakatkan makan ikan melalui pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah yang kita selenggarakan hari ini disamping merupakan upaya meningkatkan status gizi masyarakat terutama anak-anak sekolah dalam rangka pencegahan stunting, juga merupakan salah satu mata rantai penyerapan hasil  perikanan yang diproduksi oleh masyarakat.” Sambungnya

Vivi berharap acara gerakan sosialisasi memasyarakatkan makan ikan serta pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah melalui gerakan memasyarakatkan makan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan dapat dijadikan pendorong bagi keluarga untuk membiasakan hidup sehat dan membiasakan untuk memilih ikan sebagai menu keluarga sehari-hari.(Dev/k-3)

Iklan
Iklan