Dukung Pemerataan Vaksinasi, Yani Helmi Sediakan 1.000 Vaksin untuk Warga Pesisir

Berita Lainnya
1 dari 389
loading...

Kotabaru, KP – Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi menyediakan 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk warga pesisir daratan Kotabaru, tepatnya di Kecamatan Kelumpang Selatan.
“Ini untuk memaksimalkan pemerataan program vaksinasi sebagai langkah kongkrit memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru,” kata Yani Helmi usai silaturahmi di Balai Desa Sukamaju, Kelumpang Selatan, Kotabaru, Senin (18/10/2021) siang.
Menurut Yani Helmi, program vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar untuk membangkitkan kembali perekonomian warga di daerah yang sempat mengalami kemerosotan akibat pandemi Covid-19.
“Vaksinasi menjadi rebutan, karena sulit diperoleh, sehingga kegiatan vaksinasi massal ini menjadi momen langka bagi warga di Kecamatan Kelumpang Selatan,” tambah Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.
Hal ini dikarenakan alokasi vaksin terbatas, sementara kebutuhan vaksin untuk berbagai kegiatan sangat diperlukan, seperti sekolah, haji, pemulihan perekonomian dan lainnya.
Untuk itulah, Paman Yani berinisiatif untuk mendukung program vaksinasi ini, dengan mendekatkan vaksin kepada masyarakat yang merupakan bentuk dukungan dari Pemprov Kalsel, khususnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang mempersiapkan dosis vaksin maupun koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.
“Alhamdulillah, permintaan ini disetujui dan vaksin yang disediakan mencapai 1.000 dosis vaksin,” tambah politisi Partai Golkar.
Sebagai bagian dari pengawas khusus Satgas Covid-19 Kalsel, Yani Helmi menyebut, terkait mempercepat pemulihan ekonomi di daerah tersebut perlu ditingkatkannya program vaksinasi secara merata hingga ke pelosok desa pesisir.
“Kita harapkan warga Kelumpang Selatan berpartisipasi mendukung program pemerintah sebagai upaya memutus sampai ke akar penularan Covid-19, melalui vaksinasi ini,” ujar Paman Yani.
Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Sudarto mendukung program vaksinasi massal yang akan digelar dalam waktu dekat ini dapat berjalan lancar, meskipun sebagian warga sudah mendapatkan suntikan vaksin.
“Kita apresiasi langkah Paman Yani untuk mendekatkan program vaksinasi kepada masyarakat di pesisir,” kata Sudarto.
Rencananya, program vaksinasi massal akan dilaksanakan pada Selasa (19/10) di Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru yang akan diikuti ribuan warga sekitar.
Bahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru telah menyiapkan tim vaksinator guna menyukseskan kegiatan tersebut. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya