FWE Kalsel Gandeng Ciputra Group, Salurkan Sembako Murah dan Gratis

Banjarmasin, KP – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda banua, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melakukan kegiatan sosial demi meringankan beban ekonomi masyarakat.

Seperti, kemarin, FWE Kalsel menggandeng Ciputra Group, kembali menggelar kegiatan sembako murah dan gratis bagi masyarakat di lingkungan Gang Ratu Wangi RT 7 Kecamatan Kertak Hanyar I Kabupaten Banjar, Rabu (13/10/2021).

“Sebanyak 250 paket sembako yang kami jual dengan harga miring untuk masyarakat pra sejahtera. Untuk 1 paket yang berisi 2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 1 kotak teh celup, kita jual hanya sebesar Rp30.000. Kita berikan subsidi sekitar Rp20.000 perpaketnya,” ungkap Wakil Ketua FWE Kalsel Afdianoor Rahmanata.

Sedangkan, untuk sembako gratis disediakan sebanyak 25 paket yang berisi bermacam kebutuhan pokok, seharga Rp100.000 per paketnya.

“Untuk sembako gratis kita bagikan kepada masyarakat pra sejahtera. Diantaranya, ada lansia, tukang becak hingga anak yatim piatu,” tambahnya.

Menurut Afdi, sapaan akrabnya, kegiatan sembako murah dan gratis bersama Ciputra Group ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan berbagi FWE Kalsel ditengah pandemi Covid-19 yang digelar sejak bulan lalu.

“Pada bulan September 2021 lalu kita juga sudah membagikan ribuan paket sembako gratis dan 2 titik kegiatan sembako murah dengan menggandeng beberapa mitra kerja juga,” bebernya lagi.

Berita Lainnya
1 dari 983

Di kesempatan yang sama, Project Manajer Ciputra Banjarmasin, Mateus Anggut yang didampingi oleh Stephanus menuturkan, jika kegiatan sembako murah dan gratis kali ini juga dalam rangka memperingati 40 tahun Ciputra Group.

Momentum tersebut, katanya, dimanfaatkan untuk berbagi dengan sesama, sekaligus mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan membantu menyediakan sembako dengan harga yang murah.

“Kita ingin manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat disekitar project kita di Kabupaten Banjar, yaitu CitraGarden dan CitraLand Banjarmasin, jadi kegiatan sembako gratis dan murah kita gelar di Gang Ratuwangi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, selain kegiatan sosial, rangkaian peringatan 40 tahun Ciputra Group, sebelumnya juga sukses menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat disekitar CitraGarden dan CitraLand Banjarmasin dengan target ribuan orang.

“Selanjutnya, ke depan kami akan terus berupaya hadir untuk masyarakat, baik melalui kegiatan sosial maupun kegiatan bermanfaat lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Yana, warga setempat mengaku senang adanya kegiatan sembako murah dan gratis di tengah kondisi sulit seperti ini.

“Alhamdulillah, saya terbantu sekali. Bisa beli sembako dengan harga cukup murah. Lumayan lah, jadi lebih hemat dan uangnya bisa buat beli keperluan lainnya. Kalau bisa sih, sering-sering ada kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya