Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Ibnu Beri Sinyal Dibukanya Wisata Siring

×

Ibnu Beri Sinyal Dibukanya Wisata Siring

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina akhirnya memberi sinyal untuk membuka untuk umum fasilitas objek wisata Siring yang ada di Jalan Piere Tendean, Banjarmasin.

Android

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Kayuh Baimbai ini lantaran status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibukota Kalimantan Selatan (Kalsel) itu sudah turun ke Level II.

Alhasil, hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi warga Kota Banjarmasin, terutama bagi sektor pariwisata.

Saat ditemui awak media, Ibnu mengaku, telah menyiapkan skenario untuk membuka kembali seluruh titik objek pariwisata. Termasuk Siring Piere Tendean.

“Kita sudah minta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk menyiapkan skenarionya sebelum benar-benar dibuka,” ucapnya di Balai Kota, Selasa (19/10) siang.

Ia menjelaskan, skenario yang dimaksud disiapkan untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19. Misalnya memastikan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) agar tidak membuat kerumunan di siring.

“Sebelum benar-benar dibuka kita ingin pastikan posisi PKL ini. Jangan sampai bagian kiri kanan siring dipenuhi PKL. Sehingga pengunjung dan warga yang ingin berolahraga merasa aman dan nyaman,” tekannya.

Ia mengharapkan, jika skenario ini benar-benar dianggap aman, maka objek wisata Siring Piere Tendean bisa dibuka. Termasuk wisata-wisata yang lain dibawah binaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Dengan catatan, ketika tempat wisata ini dibuka, kita ingin benar-benar safety,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021, Kota Banjarmasin akhirnya dinyatakan keluar dari PPKM level IV, dan kini berada di level II.

Objek wisata sendiri sudah sangat lama ditutup untuk umum. Tepatnya semenjak awal Covid-19 melanda Kota berjuluk seribu sungai. (Zak/KPO-1)

Iklan
Iklan