Ikuti Kejurprov 2021
Wabup Motivasi Belasan Atlet IODI HSS

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengunjungi sesi latihan atlet dance sport, Rabu (29/9/2021) malam di Gedung Kesenian, Jalan Melati Kandangan.

Syamsuri Arsyad memberikan motivasi dan semangat atlet, pada sesi latihan terakhir atlet sebelum mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) V Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, dance sport merupakan cabang olahraga yang baru bagi Kabupaten HSS. Sebab, IODI Kabupaten HSS baru tahun ini dibentuk, dan tahun ini juga merupakan Kejurprov pertama yang diikuti.

Meski begitu, Syamsuri meyakini para atlet akan menampilkan yang terbaik saat di kompetisi, yang didukung adanya pelatih yang sangat profesional, serta bakat para atlet yang sangat menjiwai.

“Kita memiliki keyakinan mereka akan menampilkan yang maksimal. kita tidak mengejar target, tetapi kita akan memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Kepada para atlet, Syamsuri Arsyad berpesan untuk fokus pada yang akan dikerjakan, jangan merasa terbebani dengan kejuaraan maupun lainnya, dan percaya diri.

Berita Lainnya
1 dari 598

“Apapun hasilnya yang didapat, semangat serta dukungan dan rasa hormat masyarakat HSS tidak akan berkurang. Juara atau tidak bukan yang utama, tetapi tampilkan yang terbaik,” pesannya.

Ketua IODI Kabupaten HSS Jauhartati mengatakan, sebanyak 17 atletnya akan mengikuti Kejurprov pada 1 sampai 3 Oktober 2021 besok di Kota Banjarmasin.

Pertandingan yang diikuti yakni nomor tradisional dancesport, tradisional breakdance, tradisional hip hop dan latin. Pada persiapannya, para atlet setiap hari latihan fisik, kekompakan dan latihan lainnya.

“Kami mohon doa dari masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mudah-mudahan para atlet bisa mempersembahkan yang terbaik untuk banua tercinta,” tuturnya.

Pada latihan itu, para atlet bergiliran menampilkan masing-masing nomor cabang yang diikuti pada kejurprov V IODI Kalsel Tahun 2021.

Kegiatan itu turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda HSS Saifullah, Kepala Bagian Prokopim Setda Ika Aguspiannor H, serta keluarga dari atlet. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya