Kader Posyandu Tapin Ikuti Bimtek Pangan B2SA

Rantau, KP – Dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan kepada kader Pangan Beragam Bergizi Seimbang Dan Aman (B2SA) di Posyandu, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selalatan menggelar Bimbingan Teknis di Kabupaten Tapin. Rabu (13/10/2021) bertempat Gedung Sekretariat PKK Kab Tapin.

Bimbingan teknis di buka Oleh Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalsel Suparno dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Tapin Bastian.

Ketua PKK Tapin Ratna Ellyani Arifin mengatakan, peranan pelayanan di Posyandu khususnya di meja enam sangatlah penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kader yang memiliki peranan penting dalam menciptakan generasi sehat dan berkualitas, kerena kader pangan untuk di posyabdu di meja enam tugasnya mewujudkan ketahanan pangan,” jelasnya.

Oleh karenya mempersiapkan Sumber Daya Manusia bagi calon kader di Posyandu terutama yang bertugas di meja enam perlu adanya sosialisasi dan edukasi kepada para kader pangan salah satunya dengan mengikuti bimbingan teknis.

“Dengan bimtek ini sebagai upaya mempersiapkan kader agar dapat mengetahui tentang pangan B2SA,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 297

Untuk itu saya berpesan kepada peserta agar dapat benar – benar menyimak dan mengikuti Bimtek guna menambah pengetahuan tentang pangan B2SA.

Usai mengikuti bimtek ini para kader dapat mensosialisasikam kembali kepada masyarakat di lingkungannya.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Suparno, mengatakan kegiatan bimtek kader posyandu B2SA dilaksanakan di 13 Kabupaten dan Kota se-Kalsel.

“Bimtek menyasar para kader pangan posyandu yang bertugas tentang meja enam (penganekaragaman pangan),” ujarnya.

Disamping itu pula bimtek agar dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas, dengan mengonsumsi makanan yang aman, bergizi dan sehat.

Suparno berharap, setelah pelaksanaa bimtek bisa diterapkan kepada masyarakat di Kabupaten Tapin, agar peduli dengan memperhatikan yang sehat, bergizi, beragam makanan, dan aman. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya