Kwartir Pramuka HSU Terima Bantuan Perahu Karet

PERAHU KARET – Bantuan yang diterima Kwartir Pramuka HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima bantuan perahu karet yang diserahkan langsung oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, Selasa (12/10/2021).

Bantuan perahu karet dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan(Kalsel yang rencananya bisa digunakan untuk membantu masyarakat bai di saat musibah banjir ataupun keperluannya lainnya.

Setelah melalui koordinasi oleh Bupati HSU yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka HSU bersama Tingkat Kwarda Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin memberikan bantuan untuk Gerakan Pramuka HSU.

Berita Lainnya

Anggota Pramuka HSU Ikuti Jota dan Joti

1 dari 397

Penyerahan Bantuan Perahu Karet tersebut diserahkan oleh Bupati HSU secara simbolis selaku Ketua (Mabicab) Gerakan Pramuka HSU kepada Ketua Kwarcab HSU, bertempat di halaman rumah dinas Bupati HSU yang dihadiri, Ketua Mabicab HSU, Ketua Kwarcab HSU dan anggota.

Dalam laporannya Ketua Kwarcab HSU, Hermani Johan menyampaikan dalam rangkaian hari pramuka itu juga kita oleh kwartir provinsi kalsel diberi hadiah sebuah perahu karet.

“15 Oktober nanti juga akan diadakan jambori internasional, kegiatan yang berkaitan dengan pelatihan dilapangan, telekomunikasi, dan juga berbasis internet”, ungkap hermani.

Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa perahu karet yang di dapat kali ini merupakan bagian tambahan perlengkapan dari gerakan pramuka peduli bagi kepentingan masyarakat. Perahu karet ini bisa dimanfaatkan baik dalam suasana banjir, atau evakuasi ataupun hal hal lain yang berkaitan dengan pertolongan pertama bagi masyarakat kita. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya