PKK Kembangkan Potensi UMKM Pelatihan Menyirang

Banjarbaru,KP- Ketua PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin didampingi Ketua GOW Kota Banjarbaru Ermina Fujianti Wartono menghadiri pelatihan menyirang bersama DPD IWAPI Prov Kalsel.

Asisisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Kota Banjarbaru Puspa Kencana menyampaikan bahwa acara pembukaan pelatihan menyirang dalam rangka Memaknai Hari Batik Nasional, sekaligus juga sebagai salah satu upaya pengembangan sektor UMKM Banjarbaru, untuk memacu semangat berkarya dan berkreasi menciptakan produk yang bernilai seni sekaligus bernilai jual tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 721

Kegiatan tersebut dikatakan Puspa salah satu upaya memfasilitasi potensi yang dimiliki UMKM Banjarbaru untuk perkembangan produk unggulan daerah ini ke depan.

“Seiring dengan perkembangan tren fashion, kita sah-sah saja mengkreasikan kain sasirangan dalam berbagai model. Selain kain sasirangan, kita berharap produk-produk unggulan daerah kita yang lain di masa mendatang mampu bersaing di pasar dengan memprioritaskan kualitas, kuantitas dan kontinuitas,” ujar Puspa.

Para peserta yang diarahkan dan dibimbing dengan pengetahuan dan keterampilan, namun juga dimotivasi untuk berwirausaha mandiri agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang dan berkesinambungan.

Ketua PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin memberikan arahan serta motivasinya kepada kaum millennial agar dapat terus berkarya, bisa menciptakan ide-ide sesuai dengan tren yang kekinian. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya