PTM SMP dan SD Masih Tunggu Intruksi Dinas Pendidikan Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Kota Banjarmasin kini sudah menjadi PPKM level 2 tidak seminggu sebelumnya dimana masih ditetapkan pada level 4.Namun meski sudah mengalami penurunan pada tingkat level bagi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) khususnya dimekanisme mekanisme tingkat SD maupun SMP tidak mengalami perubahan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin, Totok Agus Daryanto. Dimana dalam pelaksanaan PTM hanya boleh dilaksanakan pada sekolah di zona hijau dan kuning.

Serta sekolah sekolah yang melaksanakan PTM harus mempunyai capaian vaksinasi guru lebih dari 80 persen.

“Untuk kapasistas ruang kelas hanya boleh diisi maksimal 50 persen dari jumlah siswa di kelas,” katanya Rabu (20/10/2021).

Lanjutnya pula, dalam pelaksanaanya nanti akan di awali pada awal Bulan November mendatang.Serta akan menambah waktu atau durasi pelaksanaan PTM

Berita Lainnya
1 dari 4.747
loading...

“Saat ini untuk waktu PTM masih sama dengan yang sebelumnya yakni 3 jam saja hingga sampai akhir Bulan Oktober ini. Dan pada bulan Nopember durawi waktu akan kami tambah jam belajarnya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SD Negeri Sungai Jingah 1, Banjarmasin, Deasy Nathalia mengatakan masih elaksanakan PTM sesuai surat edaran. Namun dengan adanya penurunan level Disdik bisa memberikan kelonggaran, agar siswa bisa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami berharap untuk ekskul bisa kembali berjalan, seperti latihan pramuka dan juga kegiatan praktik olahraga,” ujar Deasy.

Ditambahkanya pula, dalam pelaksanaan PTM berlangsung, pihaknya tidak menemukan adanya siswa maupun guru yang terkonfirmasi terpapar covid-19.

“Selama ini Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, guru dan siswa tidak ada terkonfirmasi covid-19, semua dalam keadaan baik dan sehat, ” katanya.

Senada Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Banjarmasin, Pahri. Yang menyampaikan pelaksanaan PTM berjalan lancar dan aman. Dan terkait PTM pada PPKM level 2, pihaknya masih menunggu kebijakan terbaru dari Disdik.

“Kita masih dalam pelaksanaan seperti biasa kami masih menunggu kebijakan dari Disdik. Mudahan kedepan PTM lancar dan tidak ada temuan kasus covid-19 hingga bisa norma sedia kala,”pungkasnnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya