Wabup HST Hadiri Rakor Optimalisasi Pemungutan PBB-P2

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri hadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Labuan Amas Utara (LAU). Selasa (12/10/2021).

Rapat koordinasi (Rakor) Optimalisasi pemungutan PBB-P2 dihadiri Wakil Bupati HST, Kepala BPPRD, Bank Kalsel, Camat LAU, seluruh Pembakal se Kec LAU dan undangan lainnya.

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, kita melakukan berbagai upaya antara lain melalui optimalisasi penerimaan pajak daerah seperti pajak bumi dan bangunan sektor perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Demikian dikatakan Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat memberikan arahan pada rapat koordinasi Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kab. HST.

Berita Lainnya
1 dari 554

Mansyah Sabri juga menyampaikan, sampai saat ini Pemerintah Kab. HST telah melakukan pengelolaan PBB-P2 secara optimal, mulai dari pendapatan, pendaftaran dan pemungutan.

Diakhir sambutannya Mansyah Sabri berharap kepada Camat, semua Pembakal agar benar-benar bekerja membantu pemungutan PBB-P2.

Sementara dari Bank Kalsel, Kasi Pelayanan Ratna Istanti menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PemKab HST atas kerjasama dalam penerimaan pembayaran PBB melalui Bank Kalsel.

“Untuk saat ini kami terus menerimakan pembayaran PBB di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan kami harapkan sekali dalam sinergi ini apabila ada kekurangan kami mohon masukannya karena dalam keterbatasan mungkin kami masih ada kekurangan dalam pelayanan,” katanya.

“Kami terus berupaya untuk mendukung program ini, sebagai pengelola kas daerah terus mendukung program dari pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah, untuk kemudahan pembayaran sendiri juga bisa dilakukan melalui mobile banking, melalui ATM, Go-Pay bahkan ni nantinya bisa dilakukan melalui Tokopedia dan kantor pos,” tambah Ratna. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya