Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Belajar Keselamatan Berkendara Sejak Dini, Honda Sasar Siswa TK

×

Belajar Keselamatan Berkendara Sejak Dini, Honda Sasar Siswa TK

Sebarkan artikel ini
IMG 20211126 WA0030 scaled

Banjarmasin, KP – Masa kanak-kanak adalah masa dimana orang tua dan lingkungan memberikan landasan ilmu dan kebiasaan yang bermanfaat kepada anak-anak.

Iklan

Hal ini adalah kesempatan yang pas untuk memberikan ilmu dan kebiasaan baik mengenai keselamatan berkendara.

Safety Riding PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah untuk terus menginspirasi dan memberikan pemahaman kepada para pelajar.

Hingga hari ini, tim Safety Riding masih gencar dan konsisten dalam memberikan pemahaman tentang berkendara yang aman sekaligus mempopulerkan tagar #Cari_Aman.

Kegiatan sosialisasi safety riding ini seringkali melibatkan sekolah-sekolah, universitas, atau masyarakat umum. Namun kali ini, kegiatan sosialisasi menyasar peserta yang tak biasanya, yaitu anak-anak siswa TK AL-Muhajirin.

Tim safety riding berkesempatan untuk memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi TK AL-Muhajirin. Tidak kurang dari 40 siswa taman kanak-kanak ini dengan antusias mengikuti sosialisasi yang diberikan pada Selasa (23/11/2021) lalu, di aula sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan tanpa melupakan protokol kesehatan, yaitu penggunaan masker, serta mencuci tangan sebelum kegiatan.

IMG 20211126 WA0031 scaled

Yoga Prabowo, selaku instruktur safety riding mengungkapkan pentingnya edukasi mengenai keselamatan berkendara untuk anak-anak usia pertumbuhan.

Hal ini tidak hanya mencakupi tentang diri sendiri sebagai pengendara, namun juga saat dibonceng oleh anggota keluarga lain.

“Adik-adik taman kanak-kanak tentunya tidak lepas dari kewajiban untuk tertib berlalu lintas. Mereka juga harus memahami pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri dan pemahaman dasar aturan-aturan yang ada di jalan. Safety riding mencakup segala hal mengenai keselamatan. Artinya hal ini mencakup keseluruhan, dari keselamatan kita saat berkendara sebagai pengemudi kendaraan atau sebagai penumpang dibelakang,” ungkapnya, usai memberikan materi.

Selain Yoga, hadir juga Aiptu Donny dari dikyasa Polresta Banjarmasin yang turut memberikan paparan.

Baca Juga :  AHM Luncurkan Honda ICON e: dan CUV e:

Yoga mengaku pemahaman safety riding kepada siswa TK harus semakin ditingkatkan, karena dimasa-masa inilah mereka mengingat apa yang diajarkan.

“Lebih baik memberikan pemahaman sejak dini, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi disaat para adik-adik ini sudah menjadi pengendara kelak,” tambah Yoga.

Tim safety riding Trio Motor juga ingin terus mempopulerkan tagar #Cari_Aman dalam rangka mengingatkan para warganet untuk memprioritaskan keamanannya disaat berkendara. (opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan