Cheri Bayuni Budjang Dikukuhkan Sebagai Bunda Paud HST

Barabai, KP – Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) oleh Hj Raudhatul Jannah Sahbirin selaku Bunda Paud Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Jum’at (19/11/2021).

Cheri Bayuni Budjang dikukuhkan bersama dengan empat bunda PAUD dari Kota Banjarbaru, Kab Banjar, Kab Balangan, dan Kab Tanah Bumbu secara Luring sedangkan Kab. yang lain secara Daring dimasing – masing Kabupaten.

Berhadir pada pengukuhan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bunda PAUD Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin, Ketua DPRD Provinsi, Dirjen PAUD, dan tamu undangan lainnya.

Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi usai dikukuhkan menyampaikan komitmennya bekerja keras bersama stakeholder terkait untuk memberikan perhatian lebih kepada forum anak guna menjadikan generasi penerus bangsa yang lebih baik.

Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin dalam arahannya Mengatakan pentingnya kita memberikan perhatian bagi anak usia dini ini telah dinyatakan dalam salah satu poin deklarasi dakkar tahun 2002 tentang pendidikan untuk semua yang menekankan pada perluasan dan perbaikan keseluruhan perawatan dan pendidikan anak usia dini, terutama bagi anak-anak yang sangat rawan dan kurang beruntung.

Berita Lainnya
1 dari 573

Hj Raudhatul Jannah Sahbirin melihat manfaat pendidikan anak usia dini bagi masa depan bangsa, mengajak agar bunda paud baik provinsi maupun kabupaten/kota betul-betul bergerak dalam penyelenggaraan paud di provinsi Kalimantan Selatan.

Bunda paud harus dapat berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan agar dapat menciptakan suasana pembelajaran paud berkualitas yang kondusif dan ceria bagi anak-anak.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan melihat manfaat pendidikan anak usia dini bagi masa depan bangsa, saya mengajak agar bunda PAUD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota betul-betul bergerak dalam penyelenggaraan PAUD di Provinsi Kalimantan Selatan.

Bunda PAUD harus dapat berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan agar dapat menciptakan suasana pembelajaran PAUD berkualitas yang kondusif dan ceria bagi anak-anak.

Sebelum acara berakhir kembali Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi bersama Bunda PAUD Kabupaten lain yang berhadir menerimakan bantuan secara simbolis alat peraga edukatif dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Republik Indonesia yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Kepada Bunda PAUD Kabupaten / Kota (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya