Dua Mahasiswa Sukses Jalankan Bisnis Es Pisang Ijo

Banjarmasin, KP – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, khususnya di Banjarmasin, tak menyurutkan semangat kedua mahasiswa ini, Ramadhan dan Renaldhy untuk membangun sebuah usaha.

Dengan modal keberanian untuk mencoba dan dibarengi perhitungan yang cukup matang, mereka mulai membangun sebuah bisnis kuliner di awal bulan November 2020 lalu.

Jenis kuliner yang dipilih adalah Es Pisang Ijo dengan branding “Kumis Epijo”. Saat ini mereka membuka outlet di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin. Tepatnya di samping Bank BTN.

Merintis sebuah usaha, kata Rama, sapaannya, tak semudah membalikkan telapak tangan. Penuh perjuangan dan lika-liku perjalanan. Jatuh bangun menjalankan usaha telah dirasakan kedua Mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) ini.

“Biasa lah pasang surut dalam berwirausaha. Yang penting tidak cepat menyerah, selalu berusaha dan bekerja keras. InsyaAllah akan mendapat hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Ia menceritakan, pada awalnya cukup bingung untuk menentukan jenis makanan atau minuman apa yang ingin ditawarkan ke masyarakat. Apalagi, saat ini sangat banyak bermunculan bisnis kuliner di Banjarmasin.

Akhirnya, setelah melalui banyak pertimbangan pilihan jatuh pada minuman Es Pisang Ijo. Menurutnya, selain jarang orang yang menjualnya di Banjarmasin, dirinya pribadi juga menyukai es pisang ijo.

Berita Lainnya

Enam Pertashop Beroperasi di Tapin

1 dari 1.047

“Saya pikir peluang bisnis pisang ijo cukup menjanjikan. Di sini masih susah nyarinya kalo pengen beli. Jadi, belum banyak saingan lah. Alhamdulillah, bisa diterima di lidah masyarakat Banjarmasin dan hampir setiap harinya sold out,” tutur Rama.

Dari hasil kerja keras dan kegigihan mereka, saat ini Rama dan Renaldy perlahan mulai merasakan hasilnya. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya pesanan dari konsumen.

Bahkan, sekarang mereka mempunyai 25 reseller yang tersebar di kota Banjarmasin.

Meski Es Pisang Ijo merupakan kuliner khas dari Makassar, namun mereka kembangkan lagi dengan kreasi baru. Seperti tambahan topping yang bervariasi sehingga membuat beda dari es pisang ijo lainnya.

“Es Pisang Ijo kami ini teksturnya lebih lembut. Selain itu ada banyak varian topping kekinian, seperti oreo, bengbeng, keju, dan cokelat. Yang paling banyak diminati pelanggan itu topping buah nangka. Bisa dilihat di ig kami @kumis_epijo,” beber Rama.

Untuk harga, Es Pisang Ijo Kumis Epijo memberikan harga yang ramah dikantong untuk semua kalangan. Mulai dari harga Rp9 ribu hingga Rp12 ribu.

“Selain bisa langsung datang ke outlet kami, konsumen juga bisa pesan melalui Grabfood atau Gofood,” pungkasnya. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya