Fasilitas Pendidikan di Kecamatan Katingan Tengah Harus Diperbaiki

Kasongan, KP – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten setempat untuk melakukan perbaikan fasilitas pendidikan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah.

Pasalnya, ada beberapa gedung institusi pendidikan di pusat perekonomian wilayah hulu tersebut yang mengalami kerusakan. Disebabkan usia bangunan yang sudah tua atau karena kondisi alam, seperti terjangan bencana banjir.

“Fasilitas pendidikan di jenjang pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Katingan Tengah perlu perhatian pemerintah,”ujar anggota DPRD Katingan, Supriadi di Kasongan, beberapa waktu lalu.

Berita Lainnya

DPRD Dukung Organisasi Perempuan.

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Gabungan Komisi.

1 dari 609

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan agar melakukan peninjauan lapangan ke sekolah-sekolah, terutama yang ada di Tumbang Samba sebagai pusat Ibu Kota Kecamatan Katingan Tengah.

“Karena kita sudah melakukan reses sebelumnya, dan benar saja ada beberapa sekolah yang benar-benar perlu dibenahi sarana dan prasarananya,” imbuh dia.

Disebutkan, seperti part bangunan plafon, kebutuhan meubeler kursi meja dan prasarana pendukung sekolah harus benar-benar diperhatikan. Karena itu sangat berpengaruh besar dalam proses pembelajaran di lingkungan institusi pendidikan.

“Kita fokus ke SD dan SMP agar cepat dibenahi. Pun demikian untuk jenjang pendidikan SMA meski wewenang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, namun kita harapkan juga mendapat perhatian,” pungkasnya. (Isn/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya